Harga Tiket Pesawat Turun 50 Persen Mulai 11 Juli 2019, Tapi Dibatasi - Ini 4 Faktanya

Semua masyarakat yang biasa naik pesawat untuk mendukung pekerjaannya, tentu sangat mengharapkan tiket pesawat tidak mahal

Harga Tiket Pesawat Turun 50 Persen Mulai 11 Juli 2019, Tapi Dibatasi - Ini 4 Faktanya
Tribun Jabar/Ery Candra
Ilustrasi: Suasana di landas pacu Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID — Semua masyarakat yang biasa naik pesawat untuk mendukung pekerjaannya, tentu sangat mengharapkan tiket pesawat tidak mahal seperti yang dirasakan belakangan ini.

Kepastian mengenai penurunan tarif penerbangan maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC), pastinya sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

Sebelumnya, Sekertaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dikutip dari Kompas.com, Senin (8/7/2019), menyatakan penurunan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier ( LCC) yang menggunakan pesawat jet di waktu tertentu akan efektif berlaku mulai Kamis (11/7/2019).

Nantinya, penurunan harga tiket pesawat itu akan berlaku di hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB.

“Kami akan mulai efektif berlakukan (peraturan) ini mulai Kamis 11 Juli 2019. Kenapa, karena sistem maskapai harus melakukan penyesuaian 2-3 hari,” ujar di kantornya, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Soal Tiket Pesawat Mahal, Menhub Sebut akan Dibahas pada Senin Sore

Pemerintah tak akan membuat kebijakan yang ditujukan kepada pengelola maskapai LCC, seperti Lion Air dan Citilink, untuk menurunkan harga tiket pesawat mereka.

Harga tiket pesawat murah ini tak berlaku setiap hari, tapi berlaku di hari dan jam tertentu.

Berikut beberapa faktanya:

1. Berlaku 11 Juli 2019

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susijono Moegiarso mengatakan, peraturan akan efektif berlaku mulai Kamis (11/7/2019).

Maskapai Asing Bukan Solusi Turunkan Harga Tiket Pesawat, Ini Risiko yang Dihadapi

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved