Persib Bandung

Duel Persija vs Persib Bandung, Anies Baswedan Minta Jakmania Jadi Tuan Rumah yang Baik

The Jakmania diminta menjadi tuan rumah yang baik saat Persija Jakarta berduel melawan Persib Bandung.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menyaksikan laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) petang. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- The Jakmania diminta menjadi tuan rumah yang baik saat Persija Jakarta berduel melawan Persib Bandung.

Diketahui, bentrok Persija Jakarta dan Persib Bandung di Liga 1 2019 dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Rabu (10/7/2019) sore.

Permintaan agar Jakmania menjadi tuan rumah yang baik dalam Persija vs Persib itu datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya mengajak kepada seluruh warga The Jakmania, kita tunjukkan bahwa kita harus menjadi suporter yang baik, suporter teladan, dan suporter yang kedatangannya menggelontarkan semangat bertanding," ujar Anies Baswedan di akun YouTube-nya, Selasa (9/7/2019).

Anies mengatakan, perlakuan baik dari para suporter Persija akan lebih memotivasi tim kesayangan Ibu Kota untuk lebih bersemangat memenangi pertandingan lawan Persib Bandung.

Jelang El Clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung, Supardi Selip Pesan untuk Bobotoh dan Jakmania

Meski Baru, Pelatih Persija Jakarta Mengaku Sudah Paham Rivalitas Timnya dengan Persib Bandung

"Sambil kita tunjukkan The Jakmania itu cinta damai. Sehingga kedatangan The Jakmania akan membuat suasana teduh, bersemangat dan membawa ketenangan," kata Anies Baswedan.

Ia berharap Liga 1 Indonesia bisa dimenangi Persija Jakarta dengan cara yang bersih dan aman.

"Sekali lagi mari kita tunjukkan kepada semua kalau Jakarta aman, tertib, damai sebagai tuan rumah pada saat bertanding di kandang sendiri. Sehingga pergi senang pulang pun juga senang," ujar Anies Baswedan. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Persija Vs Persib, Anies Imbau The Jakmania Jadi Tuan Rumah yang Baik"

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved