Dishub Kabupaten Cirebon Inginkan Pagar Pembatas Kantor untuk Melindungi Alat Uji Kendaraan

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menginginkan adanya pagar pembatas di kantor uji kendaraan yang berada di Kecamatan Weru

Dishub Kabupaten Cirebon Inginkan Pagar Pembatas Kantor untuk Melindungi Alat Uji Kendaraan
tribunjabar/siti masithoh
Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat mengunjungi kantor uji kendaraan Dishub Kabupaten Cirebon, Selasa (9/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menginginkan adanya pagar pembatas di kantor uji kendaraan yang berada di Kecamatan Weru.

Pasalnya, kantor tersebut belum diberikan pagar pembatas. Padahal di dalamnya banyak alat untuk pengujian milik kendaraan yang harus dibatasi dari masyarakat.

Kasi Pengujian Kendaraan Dishub Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi, mengatakan, pihaknya mengaharapkan adanya pagar pembatas untuk keamanan alat uji.

"Pengujian kita harapkan ke depan lebih meningkat lagi. Keamanan dari alat juga harus terlindungi. Jadi kalau mobil mau diuji itu kan harus bersih karena alat kita ada sensornya," kata saat ditemui di kantor pengujian kendaraan Dishub Kabupaten Cirebon, Selasa (9/7/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengaku memiliki banyak kekurangan SDM untuk pengujian. Saat ini, baru ada 8 orang petugas uji kendaraan.

Kronologi Pria di Bandung Tewas dalam Posisi Duduk di Motor, Ternyata Ini Penyebabnya Meninggal

"Semoga ada tambahan 3 atau 4 orang. Ke depan juga bakal ada yang pensiun. Sehingga profesionalisme akan meningkat. Mudah-mudahan juga ke depan ada regenerasi dari tingkat bawah," katanya.

Duel Lawan Persija Tak Mudah Bagi Persib, Masa Lalu Robert Alberts Lawan Persija Tidak Memuaskan

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad, mengatakan, untuk menjaga kebersihan mobil yang akan diuji, Dishub menyediakan koperasi serta jasa pencucian mobil.

"Target saya akhir 2019 Dishub terintegrasi dari mulai internal, misalnya tembok keliling. Jangan sampai aset Dishub ini terbuka," kata dia.

Jelang Big Match Persija vs Persib Bandung, The Jakmania Larang Sweeping Bobotoh

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved