Warga Desa Bangsongan Kediri Digegerkan Anak Sapi Berkepala 2, Padahal Proses Kehamilan Tak Masalah

Anak sapi berkepala dua lahir di Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019).

Dokumen keluarga Subadi
Subadi menunggui anakan sapinya yang berkepala dua, Minggu (7/7/2019) 

TRIBUNJABAR.ID, KEDIRI - Anak sapi berkepala dua lahir di Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019).

Hal ini membuat warga sekitar geger.

Terutama sang pemilik, Subadi (64), mengaku kaget karena ia merasa bahwa saat induknya hamil, tidak ada masalah kesehatan apapun.

Bahkan induk sapi melahirkan secara normal setelah mengandung 9 bulan.

Sapi keturunan Brahman itu mempunyai dua kepala yang hampir sempurna. Organ pada masing-masing kepalanya lengkap dengan empat mata, dua mulut, serta dua hidung.

Hanya daun telinga yang jumlahnya ada tiga. Kontan saja hal itu tidak hanya ramai menjadi bahan perbincangan tetapi juga banyak warga yang berbondong-bondong datang langsung menyaksikan keanehan itu.

"Usai lahir pagi tadi langsung ramai orang yang datang," ujar Subadi dalam Bahasa Jawa, saat ditemui di kandang sapinya, Minggu.

Ismail Fajrie Alatas Lamar Tsamara Ala Bung Hatta, Dosen New York Univesity Itu Tak Sembarangan

Induk sapi kontraksi hingga 12 jam

Hanya saat proses kelahiran itu yang menurutnya cukup membuat was-was. Pasalnya, kontraksi yang dialami sapinya itu cukup lama, hingga memakan waktu selama 12 jam.

Proses yang cukup lama itu membuatnya khawatir sehingga dia dan beberapa warga lainnya membantu lahiran induk sapinya, dengan cara menarik anakan sapi keluar.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved