Ular Sanca Kembang 7,2 Meter dari Warga Bogor Jadi Pajangan Favorit di Predator Fun Park Kota Batu

ular sanca kembang sepanjang 7,2 yang diperoleh dari seorang warga Bogor, Jawa Barat, kini menjadi pajangan favorit di Predator Fun Park, Kota Batu

Ular Sanca Kembang 7,2 Meter dari Warga Bogor Jadi Pajangan Favorit di Predator Fun Park Kota Batu
TRIBUNJOGJA.com/Setya Krisna Sumargo
Ular sanca kembang koleksi awetan Predator Fun Park, Kota Batu, Jatim dipamerkan sejak empat bulan lalu, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID- Seekor ular sanca kembang sepanjang 7,2 yang diperoleh dari seorang warga Bogor, Jawa Barat, kini menjadi pajangan favorit di Predator Fun Park, Kota Batu, Jawa Timur.

Ukurannya yang luar biasa panjang merupakan daya tarik ular piton ini di Predator Fun Park.

Apalagi, ular sanca kembang ini termasuk 'penghuni' baru di Predator Fun Park, baru sejak empat bulan lalu.

Pengunjung tak perlu khawatir untuk melihat sang ular piton dari jarak dekat karena binatang melata ini sudah mati tapi diawetkan. 

Ular panjang ini diawetkan dan dipajang di kotak kaca panjang seukuran tubuhnya di ruang pamer utama museum dan taman satwa predator ini.

Ular Sanca Kembang koleksi awetan Predator Fun Park, Kota Batu, Jatim dipamerkan sejak empat bulan lalu Foto didokumentasikan Sabtu (6/7/2019)
Ular Sanca Kembang koleksi awetan Predator Fun Park, Kota Batu, Jatim dipamerkan sejak empat bulan lalu Foto didokumentasikan Sabtu (6/7/2019) (TRIBUNJOGJA.com | Setya Krisna Sumargo)

"Ular piton itu sepasang, yang satu masih hidup jadi koleksi di Jatim Park 2," kata Nanik Suprapti, staf Predator Fun Park, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Nanik, satwa melata itu mati alamiah karena usia. Meski sudah jadi awetan, ular piton itu jadi koleksi favorit pengunjung.

"Wuihhhh....ada ular besar dan panjang," kata sejumlah anak-anak pengunjung taman satwa itu begitu masuk ruang pamer.

Peletakan koleksi ular piton jumbo awetan itu memang menonjol.

Ukurannya yang luar biasa panjang jadi daya tariknya.

Halaman
1234
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved