Polres Purwakarta Gelar Pesta Rakyat untuk Peringati HUT ke-73 Bhayangkara

Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, jajaran Polres Purwakarta gelar pesta rakyat di Lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong

Polres Purwakarta Gelar Pesta Rakyat untuk Peringati HUT ke-73 Bhayangkara
Tribun Jabar/Haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius berkeliling stand berbagai pelayanan di Pesta Rakyat Tiga Pilar HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, jajaran Polres Purwakarta gelar pesta rakyat di Lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta selama Senin (8/7/2019) hingga Rabu (10/7/2019).

Pesta rakyat bertajuk Pesta Rakyat Tiga Pilar ini dibuka langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Para camat dan kepala desa se-kabupaten Purwakarta turut hadir meramaikan peringatan hari jadi Polri yang dilakukan di tengah masyarakat itu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut bahwa peringatan hari jadi kepolisian ini digelar secara cukup unik.

"Ini kegiatan yang sangat luar biasa dalam rangka HUT Bhayangkara, yang tergambarkan bahwa kedekatan Polri dengan lingkungan masyarakat," kata Anne Ratna Mustika saat ditemui disela kegiatan pembukaan HUT Bhayangkara.

Ia mengapresiasi langkah Polres Purwakarta yang menggelar HUT Bhayangkara di tengah masyarakat, tepatnya di Kecamatan Bojong.

PT KAI Daops 2 Selidiki Terbakarnya Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta

Pemkab Purwakarta Terapkan Aturan Dilarang Merokok di Kantor, Sanksinya Beli Alquran

Menurut Bupati yang akrab disapa Ambu Anne itu mengaku bahwa dengan gelaran Pesta Rakyat Tiga Pilar ini bisa membuat Polri dan masyarakat semakin dekat

Kegiatan di ujung Selatan Purwakarta itu itu juga membuktikan bahwa masyarakat memang terayomi secara merata.

Menurut Matrius, kegiatan ini akan mendorong situasi Purwakarta tetap kondusif, aman, dan nyaman.

"Masyarakat terlihat sangat menikmati kegiatan-kegiatan yang digelar disini. Saya berharap hal ini semakin bisa mendorong situasi Purwakarta tetap kondusif," ujar AKBP Matrius.

Ia pun mengucap terima kasih atas nama masyarakat Purwakarta khususnya Kecamatan Bojong karena gelaran HUT Bhayangkara di wilayahnya ini.

Diketahui, pada acara itu dibuka juga berbagai stand untuk bakti sosial, bakti pelayanan, bakti kesehatan, pameran senjata hingga bazar murah bagi masyarakat.

Berbagai perlombaan yang akan dilakukan oleh TNI-Polri dan juga masyarakat akan juga digelar di lapangan yang telah dihias selayaknya agustusan.

Penampilan musik dari sejumlah band dan hiburan bagi masyarakat yang menghadirkan Ohang, Ki Daus dan lainnya akan disajikan secara gratis.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved