Polres dan PT KMP Gelar Jelajah Alam Cirebon dan Bhayangkara Night Run

Polres Cirebon menggandeng PT KMP akan mengadakan acara di bidang olahraga otomotif dan lari, Jelajah Alam (Jajal) Cirebon dan Bhayangkara Night Run

Polres dan PT KMP Gelar Jelajah Alam Cirebon dan Bhayangkara Night Run
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Wakapolres Cirebon, Kompol Ricardo Condrat, saat mengadakan konferensi pers di Mapolres Cirebon, Senin (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Polres Cirebon menggandeng PT KMP akan mengadakan event akbar di bidang olahraga otomotif dan lari yaitu "Jelajah Alam (Jajal) Cirebon dan Bhayangkara Night Run" pada 27 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Ke- 73 Bhayangkara.

Oleh karena itu, bagi para pecinta otomotif adventure dan pehobi lari, dalam waktu dekat selain akan tersalurkan hobi juga disediakan hadiah menarik lainnya.

Dari kedua jenis kegiatan, panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik di antaranya 1 unit mobil grand max pick up untuk juara umum motor trail dan 1 unit sepeda motor N-Max untuk hadiah utama fun run.

"Kegiatan dikonsep pada angka 73, yang kebetulan hari Bhayangkara yang kesekian itu. Kegiatan akan berlangsung satu hari penuh. Start di depan Mako Polres Cirebon dan finis di Lapangan Ranggajati, Sumber," ujar Pimpinan PT KMP, Heru Sutomo, saat konfrensi pers di Mapolres Cirebon, Senin (8/7/2018).

Selain hadiah utama, pihaknya juga menyediakan sebanyak 73 jenis hadiah menarik lainnya untuk setiap kegiatan.

Antisipasi Kekeringan, Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon Sarankan Petani Segera Tanam Palawija

Yuk Makan Siang Buntut Bakar di Hotel Santika Cirebon! Dagingnya Empuk dan Sambalnya Bikin Nagih

Harga tiket lomba motor trail sebesar Rp 173 ribu dan Rp 73 ribu untuk fun run per orangnya. Masing-masing peserta yang mendaftar akan mendapatkan sejumlah souvenir menarik semisal jersey, makan siang, stiker, dan nomor undian.

Untuk fun run yakni t-shirt , glowing stik, nomor undian, dan lainnya.

Rute untuk jalur motor trail meliputi berbagai desa dengan lintas kabupaten dengan jarak tempuh sejauh 30 km.

Rute fun run masih dalam koordinasi dengan mengambil start di Mako Polres dan finish di Lapangan Ranggajati dengan jarak tempuh 7,3 km.

Spiderman Ditilang Polisi Gara-gara Tak Pakai Helm, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Wakapolres Cirebon, Kompol Ricardo Condrat, mengatakan kegiatan yang diprediksi menarik banyak orang itu tentunya akan menjadi ajang sosialisasi masyarakat.

Momentum tersebut juga sekaligus dimanfaatkan untuk menggelar deklarasi damai dan penandatanganan MoU jelang pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak.

Selain itu, sosialisasi tertib berlalu lintas akan diberikan dengan dielaborasikan dengan berbagai hiburan menarik.

"Awalnya tiket itu sebesar Rp 273 ribu untuk motor trail tapi Kapolres memberikan diskon Rp 100 ribu jadi Rp 173 ribu saja. Selain itu, kami telah koordinasi dengan panitia PT KMP bahwa akan ada hiburan artis nasional dan female DJ sebagai pengisi kegiatan," kata dia.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved