Pengumuman PPDB SMP di Cimahi Molor Hingga Besok, Hasil Seleksi di Situs Dijamin Tak Berubah

Mesti begitu, Ketua PPDB SMPN 1 Kota Cimahi, Edi Mulyadi, memastikan hasil yang sudah ada di situs PPDB Kota Cimahi taka akan berubah

Pengumuman PPDB SMP di Cimahi Molor Hingga Besok, Hasil Seleksi di Situs Dijamin Tak Berubah
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Pelaksanaan PPDB di SMPN 4 Cimahi, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ditunda hingga esok, Selasa (8/7/2019).

Mesti begitu, Ketua PPDB SMPN 1 Kota Cimahi, Edi Mulyadi, memastikan hasil yang sudah ada di situs PPDB Kota Cimahi taka akan berubah, khususnya untuk jalur zonasi.

Ia mengatakan, pengumuman hasil PPDB tersebut akan ditunda hingga Selasa (9/7/2019). Sebab, untuk hari ini masih ada sekolah yang belum siap melaksanakan pengumuman tersebut. Pihaknya pun harus mengikuti sekolah yang lain.

"Jadi mereka tidak perlu was-was karena kalau posisinya di situs PPDB aman pasti tidak akan berubah dan mereka akan tetap lolos," ujarnya saat ditemui di SMPN 1 Cimahi, Senin (8/7/2019).

Hal tersebut, kata Edi, karena pendaftaran sudah ditutup sejak Sabtu (6/7/2019), sehingga untuk posisi dipastikan tidak akan ada pergeseran karena sudah tidak ada berkas pendaftaran yang masuk.

Anaknya Tak Masuk SMPN 1 Cimahi Terganjal Zonasi, Orangtua Protes, 114 Siswa Tereliminasi

Orang Tua Siswa Protes Sistem Zonasi PPDB ke DPRD Kota Cimahi, Disdik Cimahi Tanggapi Begini

"Sebetulnya kalau SMPN 1 Cimahi sudah siap memberikan pengumuman, tapi ada kabar pengumuman harus dilaksanakan besok pagi karena ada sekolah yang belum siap," katanya.

Dalam pengumuman nanti, orangtua siswa yang lolos dalam jalur zonasi harus melakukan daftar ulang, khususnya yang 282 orang dan untuk jalur zonasi perpindahan orangtua yang jumlahnya 5 orang dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019).

Pihaknya memprediksi dalam daftar ulang nanti, orangtua siswa yang datang ke sekolah akan membludak karena mereka harus melakukan verifikasi berkas.

"Mereka harus verifikasi berkas karena untuk jalur zonasi saat daftar tidak melakukan itu, tinggal upload," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved