Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas untuk Jemput Calon Jamaah Haji

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini menyebut bahwa ada 260 mobil yang digunakan dalam penjemputan tersebut.

Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas untuk Jemput Calon Jamaah Haji
haryanto/tribun jabar
Pegawai Pemkab Purwakarta saat menjemput calon jamaah haji di Purwakarta pada Senin (8/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyiapkan ratusan mobil dinas untuk menjemput dan melayani para calon jamaah haji dari Purwakarta yang akan berangkat ke tanah suci.

Para calon jamaah haji yang tersebar di 17 kecamatan ini dijemput langsung ke rumah masing-masing pada Senin (8/7/2019) pagi.

Lalu kemudian dikumpulkan dititik pemberangkatan di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Purwakarta sebelum pergi ke lokasi Embarkasi haji di Bekasi.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa pelayanan penjemputan itu adalah sudah menjadi tradisi di Purwakarta.

"Purwakarta sudah memiliki kebiasaan dari Bupati sebelumnya, yaitu jamaah haji ini dijemput oleh mobil pelat merah," kata Anne saat ditemui di Tajug Gede disela pelepasan calon jamaah haji.

408 calon jamaah haji dari Purwakarta yang tergabung dalam kloter 10 ini dijemput oleh para pegawai Pemda Purwakarta dengan mobil dinas.

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini menyebut bahwa ada 260 mobil yang digunakan dalam penjemputan tersebut.

Kendaraan tersebut dikerahkan di 17 kecamatan, hampir seluruh kendaraan yang biasa digunakan operasional untuk pejabat ini, dijadikan kendaraan antar jemput.

"Alhamdulillah sudah biasa dan lancar, hal ini untuk memudahkan kami panitia melakukan pengaturan jamaah dan masyarakat juga jadi tidak repot. Arus lalulintas pun tidak akan terlalu terhambat kan jadinya," ucap dia.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengapresiasi langkah tersebut.

Mobil dinas untuk antar-jemput calon jamaah haji itu adalah pelayanan terbaik bagi para tamu Allah SWT itu.

Ia menyebut bahwa pelayanan yang sudah jadi tradisi baik dari Pemkab Purwakarta sudah berlangsung empat tahun terakhir, serta tahun ini adalah untuk yang kelima.

"Sekaligus memudahkan pemberangkatan jamaah haji dan terkoordinir dengan keluarganya, agar tidak kemana-mana," ujar dia.

Sementara, salah seorang jamaah calon haji asal Kampung Seulaeurih Kecamatan Jatiluhur, M Adma berterima kasih atas adanya langkah Pemkab Purwakarta itu.

Dengan memberikan kendaraan jemputan, menurutnya hal itu membantu meringankan biaya transportasi.

"Alhamdulillah, karena bisa mengurangi sewa kendaraan, soalnya yang berangkat keluarga besar ingin ikut mengantarkan," ujarnya.(*)

Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved