Persib Bandung

Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung, The Jak Diimbau Tak Lakukan Razia

Sweeping yang dimaksud ialah merazia suporter lawan dalam hal ini suporter Persib yang ingin menyaksikan langsung di SUGBK.

Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung, The Jak Diimbau Tak Lakukan Razia
Super Ball/Feri Setiawan
Kedua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0. 

Laporan Wartawam Tribunnews, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief atau yang akrab disapa Bung Ferry mengimbau agar anggotanya tidak melakukam sweeping saat laga Persija Jakarta vs Persib Bandung dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Imbauan itu disampaikan Bung Ferry ketika menghadiri konferensi pers jelang laga Persija Vs Persib di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Sweeping yang dimaksud ialah merazia suporter lawan dalam hal ini suporter Persib yang ingin menyaksikan langsung di SUGBK.

"Saya imbau ke anak-anak The Jak tidak usah sweeping. Jangan mentang-mentang ada orang berlogat Sunda, lalu kemudian dicurigai sebagai bobotoh," ujar kata Bung Ferry.

"Di Cikampek, Indramayu, dan wilayah Jawa Barat lainnya, bisa saja mereka itu adalah pendukung Persija. Perlu diketahui, ada ribuan orang Jawa Barat yang mendukung Persija. Jangan sampai ada nada-nada rasialisme," sambungnya.

Menurut Ferry, tindakan kekerasan dan razia bukanlah karakter sejati The Jakmania. Oleh karena itu, ia berharap semua bisa tertib menaati peraturan.

"Kalau ada yang memanas-manasi di media sosial, misalnya ada pendukung Persib yang pamer bisa lolos masuk SUGBK, ya biarkan saja."

"Buat The Jakmania, kita jaga bersama-sama demi Persija dan panpel. Semoga Persija bisa memperahankan rekor tak terkalahkan di kandang," tutur dia.

Pertandingan Persija vs Persib akan diselenggarakan di SUGBK, Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Laga tersebut dipastikan akan dihadiri puluhan ribu The Jakmania, apalagi Persija terakhir menjamu Persib pada 2014 silam.

Sebanyak 68.750 tiket pun sudah disiapkan panpel Persija.

Bung Ferry pun berharap agar The Jakmania bisa langsung menghubungi kordinator wilayah masing-masing untuk mendapatkan tiket tersebut.(*)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved