Dispagtan Kota Bandung Raih Stand Terbaik Tingkat Nasional di 19th Indonesia AgroFood Expo 2019

Prestasi diraih Dispangtan Kota Bandung saat mengikuti 19th Indonesia AgroFood Expo 2019, 27-30 Juni, di Hall B Jakarta Convention Center

Dispagtan Kota Bandung Raih Stand Terbaik Tingkat Nasional di 19th Indonesia AgroFood Expo 2019
Istimewa
Dispangtan Kota Bandung meraih Stand Terbaik Nasional Tingkat Kabupaten/Kota di 19th Indonesia AgroFood Expo 2019 selama empat hari 27-30 Juni 2019 di Hall B Jakarta Convention Center. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan ) Kota Bandung meraih Juara Pertama Stand Terbaik Nasional Tingkat Kabupaten/Kota.

Prestasi diraih Dispangtan Kota Bandung saat mengikuti 19th Indonesia AgroFood Expo 2019 selama empat hari 27-30 Juni 2019 di Hall B Jakarta Convention Center.

Plt Kepala Dispangtan Kota Bandung Ir Elly Wasliah mengatakan, penghargaan itu adalah prestasi yang membanggakan karena bisa mewakili Kota Bandung meraih Juara Pertama di event Pameran Tingkat Nasional pada Tahun 2019.

"Pameran digelar sebagai sarana promosi produk dan potensi investasi agribisnis / agroindustri untuk pasar domestik dan internasional,," ujar Elly Wasliah.

Pameran Indonesia Agrofood Expo diselenggarakan setiap tahun sejak 2001 atas dukungan Kementerian Pertanian RI.

Pameran diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia International Modern Agriculture Expo 2019 dan Indonesia Coffee, Cacao & Tea Festival 2019.

Bibit Padi Terbaru Disiapkan Dispangtan Kota Cimahi untuk Sawah yang Kekeringan

Cegah Rabies Menyebar di Kota Bandung, Dispangtan dan Dokter Hewan Gelar Vaksin Gratis

Pameran diikuti sekitar 155 peserta terdiri dari Kementerian, Dinas Provinsi, Dinas Kabupaten/Kota dan swasta.

Selama pameran selain display produk unggulan, teknologi, alat dan mesin serta jasa pendukung lainnya, juga diadakan kegiatan pendukung antara lain talkshow dan presentasi peluang investasi sektor pertanian, business matching (buyers meet sellers), launching product, festival kopi, kakao & teh, dan lainnya.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung turut serta berpartisipasi dalam even tahunan ini.

Banyak ditampilkan produk olahan makanan hasil pertanian di stand yang memiliki luas 6 x 3 meter ini.

Selain itu pula turut dipromosikan produk Teh Arafa Cigadung serta Kopi Bandung Manglayang yang menjadi primadona selama pameran berlangsung.

Penghargaan Juara Pertama diserahkan langsung oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Direktur Utama PT.

Wahyu Promo Citra selaku promotor kegiatan dan diterima oleh Sekteraris Dispangtan Kota Bandung Ir Tamsil Tahir MS
Kopi Bandung Manglayang turut serta meraih penghargaan sebagai kopi dengan citarasa terbaik kategori SILVER pada uji Coffee Lovers Preperency Taste yang diselenggarakan di JCC Senayan pada tanggal 29 Juni 2019.

Elly mengatakan penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat berkarya lebih baik lagi di masa mendatang, karena mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada meraihnya.(tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved