Detik-detik Motor Kurir Dicuri Terekam CCTV dan Viral, Selain Motor, 50 Paket Ikut Raib

Saat-saat motor milik kurir dicuri terekam CCTV dan viral. Selain motor, 50 paket ikut raib.

Detik-detik Motor Kurir Dicuri Terekam CCTV dan Viral, Selain Motor, 50 Paket Ikut Raib
istimewa
Detik-detik saat motor kurir dicuri. Lima puluh paket ikut raib dicuri.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Motor milik seorang kurir jasa pengiriman barang raib dicuri maling saat mengantarkan barang ke wilayah Komplek Pesona Margaasih, Kabupaten Bandung.

Aksi pencurian yang terjadi pada Jumat (5/7/2019) itu terekam CCTV hingga akhirnya viral di sosial media. Saat ini polisi memburu pelaku pencurian motor tersebut.

Kapolsek Margaasih, Kompol Wowon Hidayat, mengatakan, selain memburu pelaku, pihaknya juga saat ini masih menginventarisir jumlah kehilangan akibat aksi pencurian tersebut.

"Selain satu unit sepeda motor, pelaku juga menggasak kurang lebih 50 paket siap antar yang tertutup dus, sehingga kami belum mengetahui barang apa saja yang hilang," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2019).

Terkait dengan identitas pelaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman kasusnya dan melakukan proses penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV tersebut.

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi dua menit itu, terlihat seorang kurir hendak mengirimkan paket ke sebuah rumah di Blok F sekitar pukul 19.30 WIB.

Namun pemilik rumah sedang tidak ada di rumah.

Saat itu tidak ada yang membukakan pintu, akhirnya kurir yang diketahui bernama Anggit Prasetyo itu turun dari sepeda motornya dengan meninggalkan kunci kontak.

Tangkapan layar motor kurir dicuri di Margaasih, Kabupaten Bandung.
Tangkapan layar motor kurir dicuri di Margaasih, Kabupaten Bandung. (istimewa)

"Saat kejadian pemilik rumah tengah berada di Bandung. Dari kejadian ini kami mengimbau kepada pengendara jangan meninggalkan kunci kontak begitu saja," katanya.

Setelah kurir itu turun dari motornya, tiba-tiba dari arah jalan raya datang seorang laki-laki tak dikenal datang dan melakukan perbincangan dengan kurir tersebut.

Kemudian pencuri itu mengalihkan perhatian Anggit dengan berpura-pura menunjukkan lokasi pemilik rumah ke arah jalan raya, kemudian Anggit pun menurut dan meninggalkan sepeda motor matic dan puluhan paket yang belum terantar.

"Dari kejadian ini ada kelalaian dari pelapor dengan meninggalkan sepeda motor dengan kunci kontaknya tergantung," kata Wowon.

Viral Video Pengendara Motor Pakai Sarung dan Peci Masuk Tol Warugunung, Mengaku Pengawal Bupati

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved