770 Keluarga Dapat Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni

Sebanyak 770 penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Cianjur sudah mulai menerima bahan bangunan

770 Keluarga Dapat Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 770 penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Cianjur sudah mulai menerima bahan bangunan, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 770 penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Cianjur sudah mulai menerima bahan bangunan, tersebar di 6 kecamatan, di antaranya Cianjur, Campaka, Pagelaran, Cikadu, Leles, dan Cidaun.

Program BSPS ini merupakan kegiatan nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya, diupayakan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Tahun lalu Kabupaten Cianjur mendapatkan ribuan titik dari program BSPS, pada 2019, Neng Eem mampu mengupayakan pengalokasian program bedah rumah sebanyak 770 unit.

"Alhamdulillah perjuangan saya untuk diturunkannya program BSPS dari Kementerian PUPR sebagai mitra Komisi V DPR RI disambut positif dan ditindaklanjuti dengan turunnya bantuan untuk 770 unit bangunan rumah di Kabupaten Cuanjur tahun anggaran 2019," katanya Senin (8/7/2019).

Keluarga Tak Punya Uang untuk Bayar Ambulan, Jenazah Bayi di Cianjur Dibawa Pakai Motor

Tujuan program kegiatan BSPS telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Tujuan diturunkannya program BSPS ini tiada lain untuk mengurangi warga yang memiliki rumah tidak layak huni, karena ada targetan yang harus tercapai. Termasuk di Cianjur, mudah mudahan secara perlahan bisa mengurangi jumlah penduduk yg tidak layak huni," katanya.

Mengenal Black Aren, Batu Akik dari Cianjur yang Sudah Terbang Sampai Belanda

Neng Eem sangat menyadari pentingnya rumah layak huni bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Neng Eem secara serius mengupayakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya untuk mendapatkan alokasi program BSPS.

"Saya berharap, kedepannya bisa menambah kuota penerima program BSPS ini, agar masyarakat bisa segera menikmati kehidupan di rumah layak huni," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved