401 Jemaah Haji Purwakarta Terbang Besok dari Soekarno-Hatta, yang Paling Muda Usianya 18 Tahun

Sebanyak 401 jemaah haji Purwakarta berangkat besok dari Bandara Soekarno-Hatta. Yang paling muda usianya 18 tahun.

401 Jemaah Haji Purwakarta Terbang Besok dari Soekarno-Hatta, yang Paling Muda Usianya 18 Tahun
Tribun Jabar/Haryanto
Jemaah haji asal Purwakarta menaiki bus sebelum dilepas untuk berangkat ke Tanah Suci. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengatakan ada 401 calon jemaah haji dari Purwakarta yang berangkat menuju Tanah Suci dimulai hari Senin (8/7/2019).

Ratusan calon jemaah haji itu berangkat dari rumahnya dengan dijemput mobil dinas Pemkab Purwakarta dan berkumpul di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta.

Selain 401 calon jemaah haji, ada enam orang yang bertugas sebagai petugas kloter dan satu orang sebagai tim pemandu haji daerah (TPHD) Purwakarta.

Tedi menambahkan, setelah berangkat dari Purwakarta, ratusan calon haji itu berkumpul dengan jemaah haji dari daerah lainnya di Bekasi sebelum pergi ke Tanah Suci.

"Kelompok calon haji ini berangkat dalam kloter 10. Insya Allah besok, Selasa (9/7/2019) siang para jemaah haji ini sudah berangkat menuju Tanah Suci dari Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang" kata Tedi saat ditemui di Tajug Gede di sela pelepasan calon jamaah haji.

Pelepasan calon haji dari Tajug Gede dilakukan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Wabupnya, Aming dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius.

Tedi mengatakan, pada kloter 10 ini calon haji termuda berusia 18 tahun dan yang paling tua berusia 78 tahun dari Kecamatan Tegalwaru.

Karena masuk pada gelombang pemberangkatan jemaah haji yang pertama di tahun ini, Tedi menambahkan, jemaah haji tersebut langsung menuju Kota Madinah.

"Langsung ke Madinah untuk melaksanakan Arbain, lalu melanjutkan perjalanannya ke Mekah menunaikan syarat ibadah haji selanjutnya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved