Wagub Jabar Usulkan Penetapan Hari Anak Yatim Nasional

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap adanya penetapan Hari Anak Yatim Nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda

Wagub Jabar Usulkan Penetapan Hari Anak Yatim Nasional
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di acara Olimpiade Mini Anak Yatim yang diselenggarakan Yayasan Ruang Sosial Bersama bekerja sama dengan D'Bardaks, di Gedung Sate, Bandung, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap adanya penetapan hari anak yatim nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda tersebut.

Melalui penetapan ini, diharapkan semakin banyak pihak-pihak yang memerhatikan mereka bahkan hingga bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Pernyataan ini disampaikan Uu saat membuka Olimpiade Mini Anak Yatim yang diselenggarakan Yayasan Ruang Sosial Bersama bekerjasama dengan D'Bardaks, di Gedung Sate, Bandung, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan sosial ini menghadirkan 260 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Bandung untuk diikutsertakan dalam berbagai pertandingan olahraga dan permainan tradisional.

Uu menjelaskan anak yatim memiliki kedudukan yang terhormat seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dalam kesehariannya, Rasulallah sangat mencintai dan memuliakan anak yang sudah tidak memiliki ayah tersebut.

"Membahagiakan anak yatim pahalanya besar sekali. Anak yatim adalah orang terhormat, karena Rasul pun menghormati anak yatim," kata Uu.

Wagub Jabar Pede BIJB Kertajati Bisa Saingi Bandara Soekarno-Hatta

Tanpa mengecilkan peran pemerintah saat ini, menurutnya penetapan Hari Anak Yatim Nasional merupakan bentuk nyata penghormatan negara kepada anak bangsa tersebut.

"Hari ibu ada, hari santri juga ada. Makanya kami mendorong pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Pak Jokowi agar ada Hari Anak Yatim Nasional sebagai bentuk penghormatan kita kepada mereka, bentuk penghormatan negara kepada mereka," ujarnya.

Uu pun memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi perhatian khusus kepada anak yatim terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Biro Pelayanan Sosial Provinsi Jawa Barat telah bekerjasama dengan Baznas Jawa Barat untuk menjamin pelayanan tersebut agar mereka pun memiliki masa depan yang gemilang.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved