Kondisi Lintasan Sepatu Roda Saparua Bandung, Hengky: Selaku Binpres, Melihat Ini Sangat Miris

Lintasan sepatu roda yang berada di area GOR Saparua merupakan lintasan sepatu roda satu-satunya yang ada di Bandung, kini kondisinya kurang layak

Kondisi Lintasan Sepatu Roda Saparua Bandung, Hengky: Selaku Binpres, Melihat Ini Sangat Miris
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Hengky Hendrayana Surya, selaku bidang pembinaan prestasi Porserosi daat ditemua di sela kejuaraan IFS Bandung Open 2019, Indonesia Roller Sport Series 2, yang mengambil tempat di Lintasan Sepatu Roda Saparua, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lintasan sepatu roda yang berada di area GOR Saparua merupakan lintasan sepatu roda satu-satunya yang ada di Bandung, namun kini kondisinya kurang layak dan harus segera diperbaiki.

Hal tersebut diungkapkan Hengky Hendrayana Surya, selaku bidang pembinaan prestasi Porserosi, di sela kejuaraan IFS Bandung Open 2019, Indonesia Roller Sport Series 2, yang mengambil tempat di Lintasan Sepatu Roda Saparua, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019).

Hengky mengungkapkan, ini Lintasan Saparua, mungkin satu-satunya di Bandung yang dikelola oleh Jawa Barat.

"Selaku Binpres, melihat situasi seperti ini sangat miris. Apalagi saya mantan atlet di Bandung, melihat kondisi lapangan ini agak berat untuk prestasi atlet Bandung, untuk latihan di sini sudah banyak korban yang jatuh dan cedera alhasil sebulan hingga dua bulan atlet baru sembuh,” ujar Hengky, yang juga merupakan pelatih sepatu roda ternama.

Pemprov Jabar Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Pojok Dilan dan Poles Kawasan Taman Saparua

Hengky mengatakan,  kalau melihat tempat-tempat lain, seperti  di Bekasi Karawang kondisinya lebih baik.

“Jabar ini sebenarnya barometer atlet sepatu roda di Indonesia, saya berharap kepada pemerintah di Bandung khususnya Jabar yang mengelola tempat ini segera diperbaiki. Saran saya bongkar aspalnya diganti dan beton dikasih cat sehingga prestasi anak-anak naik lagi,” kata dia.

Jujur melihat kondisi seperti ini, kata Hengky, untuk menggapai prestasi agak berat menjelang Pekan Olahraga Nasional  2020 kalau kondisi lapangan seperti ini, mungkin tidak bisa latihan di sini paling Bekasi atau Karawang.

“Landasan trek ini sangat berpengaruh, kalau dibilang aspal, mungkin aspalnya kini sudah tidak ada tinggal batu-batunya, kalau mau aspal, aspal sekalian dengan kondisi yang bagus.

209 Anak se-Bandung Raya Ikuti Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Cup 2017

Hengky menjelaskan, kalau atlet  Bandung atau Jabar ini latihan di sini, saat bermain di tempat bagus ngedrop an hitnya belum dapet.

“Ini harus ada perbaikan kalau lebar oke, yang penting landasan harus mulus harus kuat tidak beresiko,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved