Dishub Kota Cimahi Sebut Trayek Baru di Cimahi Dipastikan Tak Akan Merugikan Ojek Pangkalan

Untuk di jalan lokal ini, kata Ranto, banyak sarana dan prasarana umum seperti Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi yang memang belum terlintasi angkot.

Dishub Kota Cimahi Sebut Trayek Baru di Cimahi Dipastikan Tak Akan Merugikan Ojek Pangkalan
istimewa
Petugas Dishub Kota Cimahi saat melakukan penempelan stiker pada angkot di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Adanya uji coba trayek baru untuk angkutan kota (Angkot) di Kota Cimahi dipastikan tidak akan merugikan ojek pangkalan yang biasa mangkal di sejumlah jalan yang belum terlintasi transportasi publik.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, hal tersebut karena sasaran penumpang ojek pangkalan dengan angkot sangat berbeda.

"Sasaran tukang ojek kan ke rumah atau pemukiman penumpangngnya, kalau angkot hanya melintasi jalan lokal yang memang banyak masyarakat yang membutuhkan," ujarnya saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (7/7/2019).

Selain itu, untuk di jalan lokal ini, kata Ranto, banyak sarana dan prasarana umum seperti Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi yang memang belum terlintasi angkot, sehingga masyarakat membutuhkan adanya angkot tersebut.

Kondisi Lintasan Sepatu Roda Saparua Bandung, Hengky: Selaku Binpres, Melihat Ini Sangat Miris

"Dengan adanya trayek baru ini dampaknya ke masyarakat sangat besar. Misal untuk trayek ke wilayah Pemkot, bisa memudahkan untuk berangkat menggunakan angkutan umum ketika akan mengurus keperluannya," kata Ranto.

Ranto mengatakan, rencana diadakanya trayek baru ini juga karena memang tugas pemerintah harus menyediakan angkutan umum, khususnya untuk wilayah yang belum terlintasi angkot.

"Kami harus menjamin ada layanan angkutan umum. Berdasrakan hasil kajian, memang di wilayah utara masih ada wilayah yang belum terjamah layanan transportasi," katanya.

Atas hal itu, pihaknya lebih mementingkan kebutuhan masyarakat banyak, ketimbang segelintir orang yang menolak terkait rencana uji coba trayek baru tersebut.

Ini Dua Bencana Terakhir yang Dikabarkan Sutopo Purwo Nugroho Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir

Uniknya Koleksi Fesyen The Love Bandit, Bisa Digunakan untuk Berbagai Ukuran Tubuh

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved