Di Hadapan Jemaah Tablig, Direktur Binmas Polda Jabar Minta Umat Kembali Bersatu

Sejumlah anggota Direktorat Binmas Polda Jabar bersilaturahmi dengan jemaah tablig wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi di Masjid An Nabawi, Guruminda

Di Hadapan Jemaah Tablig, Direktur Binmas Polda Jabar Minta Umat Kembali Bersatu
Istimewa
Sejumlah anggota Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jabar bersilaturahmi dengan jemaah tablig wilayah Kota Bandung dan Cimahi di Masjid An Nabawi, Guruminda Kota Bandung, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah anggota Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jabar bersilaturahmi dengan jemaah tablig wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi di Masjid An Nabawi, Guruminda Kota Bandung, Sabtu (6/7/2019).

Direktur Dit Binmas Polda Jabar Kombes Badya Wijaya turut hadir pada kesempatan itu bersama sejumlah tokoh dan alim ulama. Informasi yang dihimpun, acara silaturahmi itu diyakini dihadiri ribuan orang.

Syuro Indonesia KH Cecep Firadis dari Mesjid Jami Kebon Jeruk, turut hadir. Kombes Badya Wijaya juga menyempatkan memberikan tausyiah di hadapan ribuan jemaah. Ia menegaskan soal pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Umat Islam harus bersatu kembali, terlebih setelah Pileg Pilpres 2019 hingga setelah putusan Mahkamah Konstitusi," ujar Badya.

Kapolda Jabar Pastikan Amsor, Pembuat Onar Berujung Kecelakaan Bus di Tol Cipali, Diproses Hukum

Mantan Kapolda Jabar M Iriawan Mantap Jadi Calon Ketum PSSI, Ini Motivasinya, Persib Siap Dukung

Di dalam tausyiahnya, Badya juga menerangkan soal kondisi bangsa selama Pilpres 2019 seolah-olah terkotak-kotakan karena pilihan politik. Menurutnya, itu hal wajar di alam demokrasi.

"Sekarang Pilpres 2019 sudah selesai. Putusan Mahkamah Konstitusi sudah selesai. Yang sebelumnya terkotak-kotakan harus kembali rukun," ujarnya.

Adapun KH Cecep Firdaus dari menyampaikan tausiah tentang perlunya mengajak umata agar selalu hadir sholat berjamaah di mesjid.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved