30 Mahasiswa dari Asia Tenggara Keliling Bandung dan Saling Promosi Budaya Gunakan Bahasa Jerman

Tanpa menggunakan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris, puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Indone

30 Mahasiswa dari Asia Tenggara Keliling Bandung dan Saling Promosi Budaya Gunakan Bahasa Jerman
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Mahasiswa dari berbagai negara di Asia Tenggara memperkenalkan budayanya masing-masing pada acara Summer University di Hotel UTC Dago, Sabtu (6/7/2019) malam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tanpa menggunakan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris, puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Indonesia, tinggal serta berkumpul di Bandung selama dua minggu.

Mereka mengikuti berbagai workshop, berwisata bersama keliling Bandung dari mulai Ciwidey, Jatinangor, sampai Lembang, bahkan bekerja sama membuat pentas seni dan teater jalanan di Kota Bandung.

Hanya satu yang menyatukan para mahasiswa tersebut untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini bersama, yakni Bahasa Jerman.

Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi program studi bahasa atau sastra Jerman dari berbagai universitas di Asia Tenggara yang tengah mengikuti Summer University atau Universitas Musim Panas Germanistik ke-4.

Ricuh Seleksi Mandiri Unpad Batal, Orang Tua Peserta Geram, Pihak Kampus Lakukan Ini

Kali ini, Universitas Musim Panas Germanistik diselenggarakan Universitas Padjadjaran pada 24 Juni sampai 10 Juli 2019.

Inilah pertama kalinya kegiatan dua tahunan tersebut dilaksanakan di luar ibu kota negara penyelenggara.

Para mahasiswa dan mahasiswi ini saling mengenal budaya dari negara masing-masing, meningkatkan kreativitas, dan kemampuan berbahasa Jerman.

Para mahasiswa dan mahasiswi ini juga bersama-sama belajar dan menikmati budaya, makanan, serta mengunjungi berbagai tempat wisata di Jawa Barat.

Contohnya pada kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (6/7/2019) petang di Hotel Unpad Training Centre di Dago, mereka mengenalkan budaya dari negara masing-masing lewat nyanyian, tarian, sampai kuis.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved