UPDATE Belasan Gerbong Kereta Terbakar di Stasiun Purwakarta, PT KAI Lakukan Penyelidikan

Belasan gerbong kereta di Stasiun Purwakarta terbakar. PT KAI lakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Situasi sudah normal.

UPDATE Belasan Gerbong Kereta Terbakar di Stasiun Purwakarta, PT KAI Lakukan Penyelidikan
haryanto/tribun jabar
Belasan bangkai gerbong kereta di Stasiun Kereta Api Purwakarta terbakar pada Jumat (5/7/2019) tengah malam 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea membenarkan adanya kejadian kereta bekas yang terbakar di area penyimpanannya di Stasiun Purwakarta pada hari Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 23.50 WIB dan berhasil dipadamkan pada Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB.

“Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta yang membantu proses pemadaman api di lokasi penyimpanan di Stasiun Purwakata. Alhamdulillah pada pukul 00.30 WIB api sudah bisa dipadamkan. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak termasuk masyarakat di sekitar lokasi, " ujarnya.

Atas kejadian ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengusutan. Adapun kerugian yang ditimbulkan atas terbakarnya beberapa kereta bekas itu, Noxy belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

BREAKING NEWS: Belasan Gerbong Kereta Api Terbakar di Stasiun Purwakarta

BREAKING NEWS: Roberto Firmino Gandakan Keunggulan Brasil atas Argentina di Semifinal Copa America

Namun menurutnya, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan tidak terganggu akibat adanya kebakaran tersebut karena tempat penyimpanan kereta bekas bukan merupakan jalur operasional.

Kereta-kereta bekas merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan sementara disimpan di sebuah area luas yang terdapat di Stasiun Purwakarta untuk menunggu proses selanjutnya. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved