Seleksi Mandiri Unpad Ricuh, Peserta dan Orangtuanya Kecewa Sistem Eror, Tes Ditunda Pekan Depan

Orangtua calon mahasiswa dan putra-putrinya mendatangi ruang Pusat Pelayanan Terpadu Universitas Padjadjaran

Seleksi Mandiri Unpad Ricuh, Peserta dan Orangtuanya Kecewa Sistem Eror, Tes Ditunda Pekan Depan
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Peserta dan orangtuanya kecewa tes seleksi jalur mandiri Unpad tak jadi digelar dan harus ditunda pekan depan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG  – Orangtua calon mahasiswa dan putra-putrinya mendatangi ruang Pusat Pelayanan Terpadu Universitas Padjadjaran (Unpad) di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Sabtu (6/7/2019). Tak sedikit dari mereka yang datang dengan raut wajah kesal dan marah menahan emosi.

Orang-orang yang memenuhi ruang Pusat Pelayanan Terpadu itu adalah peserta maupun keluarga peserta Tes Seleksi Jalur Mandiri Unpad yang dilakukan dengan cara Mobile-Asisted Testing (MAT) yang dijadwalkan pada Sabtu (6/7/2019).

Sayangnya, tes yang menggunakan MAT tersebut tidak dapat dilaksanakan. Para orangtua tampak mengerubungi perwakilan Unpad untuk meminta penjelasan mengenai gagalnya pelaksanaan tes MAT di Bale Santika Unpad Jatinangor tersebut.

Tak sedikit orangtua yang tidak terima anaknya gagal melaksanakan tes Jalur Mandiri yang seharusnya dilaksanakan hari ini, sebagian dari mereka keberatan tes diulang pada pekan depan, kemungkinan Sabtu (13/7/2019).

Menurut pantauan Tribun Jabar, para peserta dan orangtua peserta tampak mendengarkan penjelasan dari pihak Unpad mengenai penundaan tes Jalur Mandiri dan waktu pelaksanaan ulang tes tersebut.

Beberapa orangtua peserta suaranya sempat meninggi di sesi tanya jawab karena tidak puas dengan jawaban yang disampaikan pihak universitas.

Robert Rene Alberts Senang Merotasi Pemain, Esteban Vizcarra Bakal Diberi Posisi Nyaman

Salah satu orangtua peserta, Sihaloho (51), mengaku merasa kecewa pada kegagalan tes tersebut. Pria asal Serpong tersebut menyayangkan putranya, yang terdaftar pada sesi 2, tak dapat mengikuti tes Jalur Mandiri.

Sihaloho mengatakan ia  tak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya mengenai masalah yang terjadi pada tes MAT. Putranya mendapat jadwal pukul 13.00 WIB dan tetap tidak bisa melaksanakan tes.

“Justru tidak ada pemberitahuan, ketika di depan ruangan (tes) baru saya dengar, dari jam 09.00 sampai 12.00 WIB itu anak-anak sesi pertama tidak melakukan apa-apa, katanya server-nya down,” ujar Sihaloho.

Halaman
12
Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved