Polisi Selidiki Kaitan Pencurian Besi dan Kebakaran Belasan Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta

Polres Purwakarta selidiki kaitan pencurian besi dan kebakaran belasan gerbong kereta di Stasiun Purwakarta.

Polisi Selidiki Kaitan Pencurian Besi dan Kebakaran Belasan Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta
Tribun Jabar/Haryanto
Satreskrim Polres Purwakarta melakukan olah TKP dan rekonstruksi pencurian besi kereta di Stasiun Purwakarta pada Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polres Purwakarta masih mendalami keterkaitan sejumlah pelaku pencurian besi di gerbong kereta bekas dengan kebakaran yang terjadi di Stasiun Purwakarta pada Jumat (5/7/2019) tengah malam.

Diketahui, setidaknya ada 12 gerbong kereta konservasi atau tidak terpakai yang hangus terbakar pada kejadian tersebut.

Tiga pelaku pencuri besi itu berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Purwakarta, sesaat setelah kejadian kebakaran terjadi.

Hal tersebut dikatakan Kasatreskrim Polres Purwakarta, Handreas Ardian saat ditemui usai olah TKP pertama di Stasiun Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta.

"Kami masih menyelidiki kedua kejadian ini, apakah ada kaitannya atau tidak. Sampai saat ini masih belum jelas, tapi kami masih akan mendalaminya lagi," kata Handreas pada Sabtu (6/7/2019).

Oleh karena itu, untuk sementara waktu, diduga ada dua kejadian berbeda dalam satu waktu yang bersamaan.

Kejadian pertama ialah kebakaran hebat yang menghanguskan deretan gerbong bekas di area belakang Stasiun Purwakarta.

Petugas pemadam kebakaran dari DPKPB Purwakarta melakukan proses pemadaman api di gerbong kereta api bekas di Stasiun Kereta Api Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta pada Sabtu (6/7/2019).
Petugas pemadam kebakaran dari DPKPB Purwakarta melakukan proses pemadaman api di gerbong kereta api bekas di Stasiun Kereta Api Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta pada Sabtu (6/7/2019). (haryanto/tribun jabar)

Lalu kejadian lainnya menurut rekonstruksi awal yang telah dilakukan, gerombolan pencuri besi kereta itu melakukan aksinya di rumput kereta yang lainnya.

"Satu kejadian kebakaran dan kebetulan satu lagi, kami menemukan kejadian pencurian dengan pemberatan di sini," ucapnya.

Hingga rekonstruksi dilakukan di areal pencurian dan kebakaran, jajaran Satreskrim Polres Purwakarta berhasil mengamankan enam pelaku.

Setiap pelaku memiliki tugasnya masing-masing dalam aksi pencuriannya itu. Mulai dari yang membuka besi dari bagian gerbong kereta hingga pengepul besi bekas dari kereta tersebut.

Polres Purwakarta Tangkap Tiga Pencuri Besi, Saat Kebakaran Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta

PT KAI Daops 2 Selidiki Terbakarnya Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta

Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved