Edy Rahmayadi Jadi Sorotan Lagi, Ia Diancam akan Digugat ASN Ini, Berawal dari Pencopotan Jabatan

Adapun alasan Anthony Sinaga akan menggugat Edy Rahmayadi lantaran ia tak terima jabatannya dicopot dan dimutasi jadi staf fungsional umum.

Edy Rahmayadi Jadi Sorotan Lagi, Ia Diancam akan Digugat ASN Ini, Berawal dari Pencopotan Jabatan
Tribun-Medan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali jadi sorotan. Kali ini, ia diancam akan digugat oleh Anthony Sinaga yang sebelumya menjabat sebagai Kabid Perizinan Infrastruktur, Ekonomi, dan Sosial di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara. 

TRIBUNJABAR.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali jadi sorotan. Kali ini, ia diancam akan digugat oleh Anthony Sinaga yang sebelumya menjabat sebagai Kabid Perizinan Infrastruktur, Ekonomi, dan Sosial di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara.

Adapun alasan Anthony Sinaga akan menggugat Edy Rahmayadi lantaran ia tak terima jabatannya dicopot dan dimutasi jadi staf fungsional umum di Badan Kesbangpolinmas, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi melantik pejabat eselon III sebanyak tujuh orang. Ia juga mencopot dua orang pejabat eselon III, yang mana salah satunya adalah Anthony Sinaga, pada tanggal 17 Juni 2019.

Setelah hal itu, Anthony Sinaga protes.

Ia mempertanyakan alasan pencopotan jabatannya oleh Edy Rahmayadi.

Alasan Edy Rahmayadi Beri Ustaz Abdul Somad Setumpuk Uang, UAS Ungkap Semuanya

Lebih lanjut Anthony Sinaga mengatakan, pencopotan ini bertentangan dengan PP No.30/2019 Pasal 57 Tentang Penilaian Kinerja PNS.

Dalam pasal itu disebutkan pejabat pimpinan tinggi yang tidak memenuhi target kinerja diperjanjikan selama satu tahun pada suatu jabatan yang diberikan penilaian cukup, kurang atau sangat kurang, diberikan kesempatan enam bulan untuk memperbaiki kinerjanya.

"Ini tak ada (kesempatan untuk memperbaiki kinerja), jadi, langsung dicopot," ujar Anthony Sinaga kepada wartawan, Kamis (4/7/2019) di Medan, dikutip TribunJabar.id dari Tribun-Medan.com.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri rapat persiapan penerimaan kunjungan Vice Governor for Science and Education of Tomsk Region, Rusia, Jumat (8/2/2019)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri rapat persiapan penerimaan kunjungan Vice Governor for Science and Education of Tomsk Region, Rusia, Jumat (8/2/2019) (Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut via Kompas.com)

Anthony Sinaga membela diri.

Ia mengatakan, dirinya menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik selama jadi kabid.

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved