Wali Kota Cimahi Kunjungi Anak yang Tubuhnya Kering Kerontang Setelah Operasi Usus Buntu

Ahmad Rohiman (8) memiliki kondisi tubuh kering kerontang setelah operasi usus buntu mendapat perhatian dari Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

Wali Kota Cimahi Kunjungi Anak yang Tubuhnya Kering Kerontang Setelah Operasi Usus Buntu
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ahmad Rohiman saat berbaring lemah di kediamannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Ahmad Rohiman (8) memiliki kondisi tubuh kering kerontang setelah operasi usus buntu mendapat perhatian dari Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

Ajay langsung menjenguk anak dari pasangan Ade Rohman (51) dan Halimah (32) yang merupakan warga Kampung Ciseupan, RT 02/07 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi itu dengan melibatkan Dinas Kesehatan.

Ajay mengaku prihatin melihat ada warga yang kondisi tubuhnya sangat memprihatinkan itu, terlebih masih anak kecil yang seharusnya bisa menempuh pendidikan.

"Saya sudah menginstruksikan Dinkes Kota Cimahi dan rumah sakit terkait memberikan perawatan dan memonitor perkembangan kondisinya," ujar Ajay M Priatna saat menjenguk Ahmad, Jumat (5/7/2019).

Selain itu, sudah berkoordinasi dengan dokter Puskesmas dan pihak dari Puskesmas sudah memberikan bantuan seperti susu berprotein tinggi.

Aep Saefulloh, Tukang Ojek di Kota Cimahi Itu Tergolek Tak Berdaya, Tubuhnya Kurus Kering Kerontang

Wali Kota Cimahi Jenguk Rifki, Bocah yang Menderita Penyakit Misterius, Upayakan Penanganan Cepat

"Susu berprotein tinggi itu untuk meningkatkan berat badannya, agar kedepan kondisi tubuhnya bisa kembali normal, tidak kecil seperti ini," katanya.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, mengatakan Ahmad Rohiman membutuhkan pengobatan dan pendampingan khusus agar kondisinya tetap stabil.

"Untuk anak ini yang dibutuhkan pengobatan dan pendampingan serta perawatan yang dilakukan oleh PKM Cibeber," katanya.

Menurutnya, agar kondisi Ahmad tetap stabil dan sehat kembali maka harus dijaga dari mulai pola makanan hingga kebersihan di lingkungannya.

"Kalau kesembuhan sangat tergantung dari kondisi pasien, mulai dari makanan dan menjaga kebersihan. Untuk makanan harus diberikan peptisol atau makanan cair yang kaya akan kalori dan protein," katanya.

Semua sudah disarankan ke pihak keluarga agar kondisi kesehatan Ahmad semakin hari bisa semakin membaik.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved