Awali Kerja Sama dengan KPPD DKI Jakarta, Ikopin Janji Akan Kerja Sama dengan Koperasi Lainnya

Rektor Ikopin, Burhanuddin Abdullah, menyebutkan, Ikopin pertama kalinya melakukan kerja sama dengan koperasi untuk upaya meningkatkan tenaga koperasi

Awali Kerja Sama dengan KPPD DKI Jakarta, Ikopin Janji Akan Kerja Sama dengan Koperasi Lainnya
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Institut Manajemen Koperasi Indonesia ( Ikopin) menjalin kerja sama dengan Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Rektor Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin), Burhanuddin Abdullah, menyebutkan, Ikopin pertama kalinya melakukan kerja sama dengan koperasi untuk upaya meningkatkan tenaga koperasi.

Lembaga koperasi yang belum lama ini bekerja sama dengan Ikopin, yaitu Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) Provinsi DKI Jakarta.

Burhanuddin mengatakan, wacana untuk bekerjasama dengan lembaga koperasi, sebenarnya telah terbentuk sejak lama, namun karena terbentur banyak hal, baru kali ini terwujud dengan KPPD Provinsi DKI Jakarta.

"Baru hari ini muncul kesadaran. Ikopin harus bergerak bersama koperasi, semacam meningkatkan mutually exclusive," kata Burhanuddin di Kampus Ikopin Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (5/7/2019).

KPPD DKI Jakarta Siap Fasilitasi Mahasiswa Ikopin yang Ingin Praktik di Lapangan

Burhanuddin mengatakan, sudah saatnya Ikopin sebagai lembaga pendidikan yang berkonsentrasi di bidang koperasi untuk mencetak kader berpotensi menjadi kreator, untuk kemajuam koperasi masa depan.

"Dengan koperasi stabilitas perekonomian akan maju, kemodernnan bisa dihantarkan dengan harmonis. Saya kira kerjasama koperasi merupakan tonggak sejarah koperasi Indonesia, kami akan coba terus memumpuk hingga semakin besar," katanya.

Tingkatkan SDM Koperasi, Ikopin Kerja Sama dengan KPPD DKI Jakarta

Ketua Umum Pengurus KPPD, Hasanuddin, mengatakan, hal tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas SDM koperasi, sehingga gerakan koperasi merasa perlu kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi yang konsentrasi dengan ilmu koperasi, yakni Ikopin.

"Ini menjadi cikal bakal, agar koperasi di negara ini lebih maju dengan dikelola oleh orang-orang yang berpotensi di keilmuan koperasi," katanya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Siap Luncurkan Nectico guna Memudahkan Anggota Koperasi

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved