Antusias Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Cirebon, Warga Ramai Bawa Galon dan Ember

Ratusan warga Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, antusias menerima bantuan air dari Polres Cirebon, Jumat (5/7/2019).

Antusias Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Cirebon, Warga Ramai Bawa Galon dan Ember
ISTIMEWA
Ratusan warga Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, antusias menerima bantuan air dari Polres Cirebon, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan warga Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, antusias menerima bantuan air dari Polres Cirebon, Jumat (5/7/2019).

Mereka sudah menunggu sebelum air bantuan datang. Ada yang membawa galon, ember, hingga gayung.

Kapolres Cirebon yang diwakili Kasat Polair Polres Cirebon, Iptu Suhada, mengatakan bahwa bantuan air ini diberikan dalam rangka bagian dari perayaan peringatan ke-73 Hari Bhayangkara.

"Bantuan ini tentu kami berikan kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih karena musim kemarau kali ini," ujarnya di lokasi.

Camat Diimbau Siap Siaga, Antisipasi Kekeringan dan Kebakaran Saat Musim Kemarau

Dia menambahkan, pihaknya mengajak BPBD serta para pengusaha sekitar untuk memberikan bantuan air bersih.

Untuk selanjutnya, setiap hari, desa tersebut akan dikirim air bersih sebabyak dua tanki berukuran 4.000 liter dan 9.000 liter.

"Warga di blok ini jumlahnya kurang lebih 900 orang. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019, sebagai rasa peduli Polri terhadap masyarakat dan cara mendekatkan diri. Adanya kegiatan ini juga dapat menumbuhkan citra baik dan rasa kecintaan terhadap Polri," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Dadang S, mengatakan bahwa ketiga desa yang diberikan bantuan air bersih adalah Desa Kreyo, Kecamatan Klangenan; Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang; dan Desa Karangwuni, Kecamatan Sedong.

"Data yang masuk di kami baru tiga desa. Sejauh ini kita sudah melakukan koordinasi dengan para camat untuk segera minta mengantisipasinya," kata Dadang.

Musim Kemarau, BPBD Majalengka Sebut Baru Satu Desa di Kadipaten yang Melapor Kekeringan

Antisipasi Kekeringan di Jawa Barat, Ridwan Kamil Instruksi Ini kepada Bupati dan Wali Kota

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved