Viral di Media Sosial, Wanita Hajar dan Lempari Sopir Bus dengan Botol, Ternyata Gara-gara Ini

Tidak diterima ditegur sopir bus, seorang wanita di kawasan Provinsi Henan di China, memukul sang sopir dan berusaha merebut kendali bus, Rabu (3/7/20

Viral di Media Sosial, Wanita Hajar dan Lempari Sopir Bus dengan Botol, Ternyata Gara-gara Ini
Weibo via SCMP
Rekaman CCTV memperlihatkan seorang perempuan ketika menyerang sopir bus yang menegurnya di Zhoukou, China, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, ZHOUKOU — Tidak diterima ditegur sopir bus, seorang wanita di kawasan Provinsi Henan di China, memukul sang sopir dan berusaha merebut kendali bus, Rabu (3/7/2019).

Insiden ini sempat viral di media sosial Weibo.

Awalnya, perempuan bermarga Chen itu menghentikan bus di Zhoukou.

Berdasarkan keterangan polisi, wanita tersebut menghentikan bus di tempat yang tidak semestinya.

Dilaporkan SCMP Kamis (4/7/2019), sopir bus yang akhirnya menghentikan bus, mempersilakan wanita tersebut.

Tetapi, sang sopir menegur Chen karena tindakannya itu.

Ditegur seperti itu, Chen tidak terima. Kamera pengawas di bus memperlihatkan dia memaki si sopir yang tidak disebutkan identitasnya tersebut.

Viral Video Pria Jadi Penumpang Tunggal di Pesawat Citilink dari Kertajati, Ini Kata Pihak BIJB

Chen melemparkan botol air ke arah si sopir, memukulnya, dan sempat berusaha merebut setir yang memaksa si sopir untuk menginjak rem, ujar polisi di Weibo.

Dia kemudian berdiri di tepi kursi pengemudi dan mulai memukul serta menendang si sopir, dan membuatnya melapor ke polisi.

Kini Chen pun ditahan polisi. Chen dijerat pasal membahayakan publik.

Video insiden itu menjadi viral dan memantik tanggapan dari netizen China. Salah seorang pengguna Weibo menyebut Chen harus mendapat hukuman keras.

"Dia sudah melakukan tindakan tak bertanggung jawab dengan membahayakan penumpang lain. Orang seperti dia harus dilarang naik bus selamanya," ujar warganet itu.

Sementara warganet lain menyarankan supaya ada perlindungan bagi si sopir demi mencegah mereka dari perilaku penumpang gila yang hendak menyerang mereka.

Mei lalu, perempuan di kawasan selatan China dihukum penjara selama empat tahun dengan dakwaan membahayakan publik setelah menampar sopir bus karena berdebat soal harga tiket. (Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Polisi Kaget, Pencuri Bertubuh Kurus Asal Bolivia Berhasil Kabur Lewati Sel Tahanan

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved