Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO-Edisi Kamis 4 Juli 2019, Warga Mulai Minum Air Kotor

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Juli 2019, menyajikan laporan utama tentang warga di sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur mulai terpaksa...


* Kemarau Tak Hanya Membuat Puluhan Ribu Sawah Gagal Panen

"Biasanya, kalau kemarau dua bulan, sumur-sumur warga masih ada airnya, tapi sekarang sudah benar-benar kering, jadinya warga memanfaatkan air sungai."

Hendarsah
Kepala Dusun Pasir Manggah

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Juli 2019, menyajikan laporan utama tentang warga di sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur mulai terpaksa mengonsumsi air sungai yang kotor.

Mereka melakukannya karena sudah tak ada lagi sumber air bersih. Sebagian dari mereka bahkan sudah terpaksa membendung sungai agar airnya bisa dengan mudah diambil.

Sebagian dari mereka bahkan sudah terpaksa membendung sungai agar airnya bisa dengan mudah diambil. Di Sindangbarang sudah hampir tiga bulan.

Menurut pantauan Tribun di lapangan, kekeringan juga mulai melanda Kabupaten Purwakarta, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung.

Di Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, warga mengantre untuk membeli air bersih sejak bulan Ramadan lalu. (Tim Liputan Tribun Jabar)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Juli 2019. Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved