Wisata

VIDEO-Destinasi Baru di Indramayu, Disebut Mirip Air Terjun Indoor di Singapura Gardens By The Bay

PARIWISATA. Kabupaten Indramayu terus berbenah memperkenalkan potensi daerah di pesisir utara pulau jawa itu kepada...

PARIWISATA. Kabupaten Indramayu terus berbenah memperkenalkan potensi daerah di pesisir utara pulau jawa itu kepada publik, salah satunya melalui pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Carsim mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Indramayu akan memiliki obyek wisata unggulan terbaru.

"Kita sedang membangun air terjun buatan, sekarang sudah tahap ke lima," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com di ruangannya, Kamis (4/7/2019).

Disebutkan dia, air terjun buatan ini digadang-gadang akan menyerupai air terjun indoor di Singapura yang berlokasi di tepian Marina Bay, yakni Gardens By The Bay.

Carsim menuturkan, sesuai perencanaan obyek wisata unggulan ini akan rampung pada Desember 2019.

Meski demikian, disampaikan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, proses pengerjaan akan dikebut dan diharapkan pada Oktober 2019 Kabupaten

Indramayu sudah dapat meresmikan pembukaan air terjun buatan itu.

Adapun lokasi wahana wisata terbaru itu berada di Kawasan Wisata Bojong Sari Indramayu, tepat di samping gapura pintu masuk.

Selain itu, akses jalan menuju lokasi tersebut cukup mudah, hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar 6 sampai 8 menit dengan mengunakan kendaraan roda empat maupun

roda dua, dengan jarak sekitar 2,4 kilometer dari Alun-alun Indramayu.

Halaman
12
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved