Tokocrypto Catat Volume Transaksi Rp 4 Miliar per Hari, Anggota Terdaftar di Platform Capai 20.000

Bursa aset kripto di Indonesia, Tokocrypto, mengumumkan Laporan Kinerja Semester Pertama 2019.

Tokocrypto Catat Volume Transaksi Rp 4 Miliar per Hari, Anggota Terdaftar di Platform Capai 20.000
Istimewa
Ilustrasi: Tokocrypto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bursa aset kripto di Indonesia, Tokocrypto, mengumumkan Laporan Kinerja Semester Pertama 2019.

Pencapaian yang cukup signifikan adalah keberhasilan Tokocrypto mencapai 20.000 anggota yang terdaftar di platform, serta volume transaksi jual beli aset kripto per hari yang mampu menembus angka Rp 4 miliar per hari.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, mengatakan bahwa setelah meraih berbagai pencapaian yang membanggakan pada 2018 lalu, semester pertama 2019 Tokocrypto juga berhasil menghadirkan beberapa milestone penting dalam perjalanan Tokocrypto yang belum genap satu tahun.

"Kehadiran order book, 20 ribu pengguna, serta volume transaksi harian sebesar Rp 4 miliar, merupakan beberapa pencapaian penting kami di 2019 sejauh ini,” terang Pang Xue Kai melalui Head of Marketing PT Crypto Indonesia Berkat, Adytia Raflein, kepada tribunjabar.id, Kamis (4/7/2019).

Pemprov Jabar Tawarkan Proyek LRT Bandung Raya dalam Forum Investasi di London

Pang Xue Kai mengatakan bahwa pencapaian penting ini sekaligus menjadi bukti komitmen Tokocrypto untuk selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya maupun ekosistem blockchain di Indonesia secara umum.

Sejumlah catatan penting dalam perjalanan Tokocrypto sepanjang semester pertama 2019, kata Pang Xue Kai, di antaranya adalah dengan menghadirkan tiga fitur baru yaitu Tokonews, Order Book, serta VIP Private Trading.

Apabila Tokonews yang merupakan platform agregator berita kripto berfokus dalam penyampaian berita positif terkait ekosistem aset kripto dan blockchain, maka order book dan VIP private trading akan memanjakan anggota dalam melakukan transaksi jual beli aset kripto di Tokocrypto.

Selain itu Tokocrypto juga menghadirkan enam koin baru yaitu TTC, Tether (USDT), GeminiUSD (GUSD), USDCoin (USDC), Paxos Standard Token (PAX), serta TrueUSD (TUSD).

"Dari enam koin baru, lima koin diantaranya merupakan stablecoin dengan aset pendukung Dolar AS. Dengan menghadirkan lima stablecoin baru serta satu stablecoin yang telah ada sebelumnya, Digix (DGX), Tokocrypto menargetkan menjadi gerbang untuk transaksi stablecoin di Indonesia," ujarnya.

Booth Pemprov Jawa Barat di London Ramai Dikunjungi Investor Potensial

Sepanjang enam bulan, kata Pang Xue Kai, Tokocrypto melakukan 25 meetup, baik itu di kampus maupun lokasi lain. Konsistensi dalam melakukan edukasi terkait blockchain dan aset kripto ini berhasil menarik perhatian publik.

Berbagai capaian yang membanggakan bagi platform jual beli aset kripto yang baru akan berusia satu tahun pada 15 September nanti, menurut Kai, merupakan bentuk kepercayaan publik kepada Tokocrypto.

"Masih banyak hal baru yang akan hadir di semester kedua tahun 2019, sebut saja Toko Launchpad yang akan segera resmi diluncurkan, koin baru, serta mobile app untuk pengguna iOS," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved