Wisata

Indramayu Punya Obyek Wisata Baru, Disebut Mirip Air Terjun Indoor di Singapura Gardens By The Bay

Kabupaten Indramayu terus berbenah memperkenalkan potensi daerah di pesisir utara pulau jawa itu kepada publik

Indramayu Punya Obyek Wisata Baru, Disebut Mirip Air Terjun Indoor di Singapura Gardens By The Bay
tribunjabar/Handhika Rahman
Air Terjun Buatan di Indramayu yang di gadang-gadang menyerupai Air Terjun Indoor di Singapura Gardens By The Bay, Kamis (4/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu terus berbenah memperkenalkan potensi daerah di pesisir utara pulau jawa itu kepada publik, salah satunya melalui pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Carsim mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Indramayu akan memiliki obyek wisata unggulan terbaru.

"Kita sedang membangun air terjun buatan, sekarang sudah tahap ke lima," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com di ruangannya, Kamis (4/7/2019).

Disebutkan dia, air terjun buatan ini digadang-gadang akan menyerupai air terjun indoor di Singapura yang berlokasi di tepian Marina Bay, yakni Gardens By The Bay.

Carsim menuturkan, sesuai perencanaan obyek wisata unggulan ini akan rampung pada Desember 2019.

Meski demikian, disampaikan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, proses pengerjaan akan dikebut dan diharapkan pada Oktober 2019 Kabupaten Indramayu sudah dapat meresmikan pembukaan air terjun buatan itu.

Burung Garuda Penguasa Langit Jawa, Kembali Lahir di Wilayah Sukabumi, Sudah Berumur 4 Bulan

Adapun lokasi wahana wisata terbaru itu berada di Kawasan Wisata Bojong Sari Indramayu, tepat di samping gapura pintu masuk.

Selain itu, akses jalan menuju lokasi tersebut cukup mudah, hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar 6 sampai 8 menit dengan mengunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, dengan jarak sekitar 2,4 kilometer dari Alun-alun Indramayu.

Nantinya, selain akan menjadi spot wisata foto favorit berlatar air terjun, akan ada beragam wahana wisata lainnya, seperti roller coster, kora-kora, taman bermain anak, restauran, spa sauna, dan lain-lain.

Setelah Sempat Down, Pagi Ini Instagram dan WhatsApp Kembali Normal

Disampaikan Carsim, pembangunan air terjun buatan ini sudah mulai dikerjakan sejak tahun 2017 lalu dengan menelan biaya dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni sebesar Rp 79 miliar.

Sedangkan untuk pengerjaan tahap kelima disebutkan menelan biaya sekitar Rp 15 miliar.

"Pengerjaan ini sampai tahap keenam, semoga saja bisa cepat selesai," ujar dia.

Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved