Gegara Surat yang Ditulis Bocah 11 Tahun, Penumpang Pesawat Dievakuasi, Mereka Berlarian di Landasan

Gegara surat yang ditulis bocah 11 tahun, penumpang pesawat dievakusi. Mereka berlarian di landasan.

Gegara Surat yang Ditulis Bocah 11 Tahun, Penumpang Pesawat Dievakuasi, Mereka Berlarian di Landasan
Pixabay.com
Ilustrasi pesawat terbang. 

TRIBUNJABAR.ID - Secarik surat yang ditemukan di dalam sebuah pesawat wisata membuat para penumpang panik.

Surat itu bukan surat biasa melainkan surat ancaman. Isinya mengabarkan ada bom di dalam pesawat tujuan Spanyol tersebut.

Petugas langsung merespons. Mereka mengerahkan anjing pelacak untuk memeriksa seisi pesawat yang ada di landasan pacu di Canary Island, Fuerteventura itu.

Pesan ancaman itu menyebut adanya sebuah alat dengan kandungan senyawa peledak gliserin telah disembunyikan di atas pesawat milik maskapai Vueling Airlines. Surat ditandatangani oleh "teroris".

Namun setelah petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh, tidak ditemukan objek mencurigakan seperti yang tertulis dalam surat ancaman, yang ternyata dibuat oleh seorang anak berusia 11 tahun.

Petugas pun lantas menahan dan meminta keterangan anak yang tidak diungkapkan identitasnya itu dengan didampingi oleh orangtuanya.

Bocah itu mengaku menulis surat ancaman itu dan bermaksud membuat lelucon.

Insiden dramatis itu terjadi hanya berselang beberapa menit sebelum pesawat dengan tujuan bandara Santiago de Compostela, Spanyol itu lepas landas dan telah bersiap di landasan pacu bandara.

Kabar temuan surat ancaman juga telah membuat para penumpang pesawat dievakuasi turun dari pesawat sebelum berlari di sepanjang landasan pacu, sementara petugas masuk ke dalam pesawat untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah merampungkan proses pencarian dan memastikan tidak adanya benda berbahaya di dalam pesawat, petugas menyatakan jika ancaman tersebut adalah palsu.

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved