Dishub Majalengka Raih Akreditasi B, Begini Latar Belakang Keberhasilannya

Bulan Mei lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka meraih Akreditasi B atas penilaian dari Kementerian Perhubungan RI.

Dishub Majalengka Raih Akreditasi B, Begini Latar Belakang Keberhasilannya
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Kasi Pengelolaan Pengujian Dishub Kabupaten Majalengka, Jaja Suharja memperlihatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan RI. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Bulan Mei lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka meraih Akreditasi B atas penilaian dari Kementerian Perhubungan RI.

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo melalui Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaaan Bermotor (PKB) Ade Anung Ilyaharja.

Ade Anung mengatakan, Akreditasi B itu diperoleh pada bulan Mei 2019 sebagai bentuk penghargaan terkait dengan kelayakan unit melaksanakan pelayanan pengujian.

Dikatakan dia, penghargaan yang diraih tidak lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Indramayu Punya Obyek Wisata Baru, Disebut Mirip Air Terjun Indoor di Singapura Gardens By The Bay

Selain itu, alat yang memadai juga salah satu kriteria yang pihaknya sudah penuhi untuk dapat meraih penghargaan tersebut.

"SDM di sini cukup untuk melakukan pengujian, terkait alat juga kami hampir sudah memiliki semua dari 10 item yang ditentukan," ujar Ade Anung saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7/2019).

Dirinya juga menyampaikan, pihaknya belum mendapatkan Akreditasi A karena menurutnya sistem IT yang ada di Dishub Majalenka belum terintegrasi oleh pusat.

Namun diakui Ade, pihaknya saat ini sudah memulai mengintegrasikan dengan pusat sehingga bisa mendapatkan Akreditasi A.

Kamis Ini, Samsat Keliling dan Samsat Gendong di Kabupaten Indramayu, Hadir di Sini

"Sebenarnya semua sih belum mendapatkan Akreditasi A, karena Dishub yang ada di Kabupaten Kota belum semuanya terintegrasi oleh pusat," ucap Ade.

Ade menjelaskan, tujuannya sistem IT yang terintegrasi oleh nantinya, pusat dapat memonitoring perihal kendaraan yang diuji setiap harinya.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved