Cabor Squash Dikabarkan Tidak Dipertandingakan di PON XX, PSI Jabar dan Jakarta Lakukan Ini

Pengurus daerah Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat dan DKI Jakarta, terus mendorong agar squash dipertandingkan pada PON XX Papua.

Cabor Squash Dikabarkan Tidak Dipertandingakan di PON XX, PSI Jabar dan Jakarta Lakukan Ini
Tribun Jabar/Lutfi AM
Ketua Umum Pengda PSI DKI Jakarta, Amalia, Bidan Pembinaan dan Prestasi PB PSI, Nuryanto, dan Ketua Umum PSI Jabar, Daud Achmad, berfoto bersama di sela kejuaraan squas piala gubernur Jabar Open, di Siliwangi Squash Center, di Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengurus daerah Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat dan DKI Jakarta, terus mendorong agar squash dipertandingkan pada PON XX Papua.

Kedua Pengda PSI tersebut terus mengupayakan cabor squash karena cabor ini juga dipertandingkan di Asian Games dan Sea Games.

Jika Papua terkendala akan venue pertandingan, Jabar dan DKI siap menyediakan venue.

“Kalau memang sarana tidak memungkinkan diselenggarakan di Papua, Jabar insya Allah sangat siap untuk venue squash,” ujar Ketua PSI Jabar, Daud Achmad, di sela kejuaraan Squash Piala Gubernur Jabar Open, di Siliwangi Squash Center, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Basket Putri Jawa Barat Pastikan Tempat di PON XX Papua, Masuk Semifinal Babak Kualifikasi

Daud mengungkapkan, setidaknya Jabar berpengalaman menggelar pertandingan squash pada PON XIX.

“Terakhir, saya dengan ada info angin segar, cabor squash masih tetap ada (dipertandingkan), yang jelas Jabar merupakan salah satu pengprov PSI yang sudah mengirim surat ke PB PSI untuk bisa dipertandingkan di PON,” ujar Daud.

Daud mengaku, belum mengerti alasan cabor squash tidak dipertandingkan. Ia hanya pernah mendengar bahwa belum ada pengda PSI di Papua.

“Tapi ada info sekarang sudah ada Pengda PSI di Papua, mudah-mudahan tinggal masalah teknis dan bisa dipertandingkan,” katanya.

Kalau tidak dipertandingkan di PON XX, Daud berharap ada kompetisi pengganti. Tetapi itu sudah menjadi wewenang PB PSI.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved