Warga Jalan Soma Kiaracondong Bandung Krisis Air Bersih, Andalkan Air Pemberian POM Bensin

Warga Babakan Sari harus bergiliran mengambil air dari salah satu pom bensin yang letaknya tak jauh dari lokasi rumah warga.

Warga Jalan Soma Kiaracondong Bandung Krisis Air Bersih, Andalkan Air Pemberian POM Bensin
Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Sejumlah warga di Jalan Soma RT3/1, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaeacondong, Kota Bandung mengalami kesulitan air, Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga di Jalan Soma RT3/1, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung mengalami kesulitan air, Rabu (3/7/2019).

Sudah sejak tiga hari yang lalu, warga di daerah tersebut mengalami kekurangan air bersih sehingga warga harus bergiliran mengambil air dari salah satu pom bensin yang letaknya tak jauh dari lokasi rumah warga.

Ketua RT3, Iksan Kamil, membenarkan di wilayahnya tersebut mengalami kesulitan air bersih sejak tiga hari yang lalu.

"Kebetulan di wilayah kami di RT3 Gang Soma pasti semuanya lagi kekurangan air, perkiraan sudah dua sampai tiga hari yang lalu sampai sekarang. Belum ada informasi lagi, katanya dari PDAM itu lagi ada perbaikan," ujar Iksan kepada Tribun Jabar di lokasi, Rabu (3/7/2019).

Iksan mengaku, pihaknya mendapatkan izin dari pom bensin yang tak jauh dari rumah warga. Namun saking banyaknya, pengambilan air hanya bisa waktu tertentu.

"Dan kita ada bantuan dari pom bensin per dua jam. Kebetulan sebelumnya kita sudah izin pakai paralon terus pakai keran, kebetulan aja pas momennya sekarang kejadian begitu, lagi kekeringan, sebetulnya dari pom menyediakan bebas, tapi sekarang dipatok per dua jam karena banyaknya warga," ujarnya.

Sementara itu, di wilayah RT3 terdapat 57 Kepala Keluarga, dan semuanya mengandalkan air dari pom bensin dan sebagian ada dari apartemen yang tak jauh juga dari rumah warga.

Selain itu, Iksan menjelaskan, kejadian kekurangan air bersih selain dari kekeringan, menurut info yang didapatnya, perusahaan air yang memasok kebutuhan air mengalami perbaikan.

"Sebelumnya ada tapi gak terlalu sering lah, karena terjadinya kekeringan ini timbul akibat kerusakan atau perbaikan pdam," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved