Singgung Poligami, Ridwan Kamil: Lelaki di Jabar Lebih Banyak 620 Ribu Orang Dibandingkan Perempuan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedikit bergurau dengan memberi pernyataan tentang poligami di Jawa Barat setelah mengetahui data kependudukan

Singgung Poligami, Ridwan Kamil: Lelaki di Jabar Lebih Banyak 620 Ribu Orang Dibandingkan Perempuan
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui seusai melakukan pertemuan dengan Kepala BPS Jawa Barat Dody Herlando, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedikit bergurau dengan memberi pernyataan tentang poligami di Jawa Barat setelah mengetahui data kependudukan hasil sensus Badan Pusat Statistik ( BPS).

Dikatakannya, poligami di Jawa Barat agak sulit karena jumlah penduduk laki-laki di Jawa Barat lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk perempuannya.

Perbedaan jumlah penduduk berdasarkan jenis kelamin ini mencapai 620 ribu.

"Sekadar highlight kecil, di Jabar lelakinya lebih banyak 620 ribu orang dibandingkan perempuannya. Poligami agak susah ya, lelaki terlalu banyak," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini seusai melakukan pertemuan dengan Kepala BPS Jawa Barat Dody Herlando, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (3/7/2019).

Raja Swaziland Perintahkan Pria di Negaranya Poligami atau Dihukum, Pemerintah Beri Penjelasan

Arie Untung Tiba-tiba Bicara Poligami Pada Postingan Fotonya Bersama Fenita Arie, Mau Menikah Lagi?

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengatakan setiap 10 tahun sekali dilakukan sensus penduduk sehingga pada tahun 2020 akan dilakukan sensus penduduk serentak secara nasional oleh BPS.

"Dan metodenya sensus penduduk ini baru, kombinasi antara kemandirian warga dengan mengupdate sendiri data mereka secara online melalui ketua RT," katanya.

Nantinya, kata Gubernur Emil, survei akan dilakukan secara digital dengan melakukan updating yang dilanjutkan dengan verifikasi oleh petugas sensus.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kombinasi ini bisa menunjukan seberapa tinggi tingkat melek digital warga Indonesia.

Emil juga menyatakan pihaknya sering kali menemukan sejumlah daerah di Jawa Barat yang angka penduduknya naik-turun.

Ratusan Warga Antre hingga Membludak Urus Surat Kependudukan di Disdukcapil

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved