Kisah Inspiratif

Replika Mobil Mewah Kreasi Pria Lulusan SMK di Baleendah Ini Harganya Tak Main-main, Sampai 350 Juta

Sepintas, orang-orang tidak akan menyangka jika mobil tersebut hanya sebuah replika. Terlebih suara mobil replika buatan Ronny mirip dengan aslinya.

Replika Mobil Mewah Kreasi Pria Lulusan SMK di Baleendah Ini Harganya Tak Main-main, Sampai 350 Juta
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Berangkat dari hobi mengutak-ngatik mobil di bengkel sang ayah sejak kecil, Ronny Nopirman (36) kini sukses menyulap mobil-mobil biasa menjadi mobil-mobil sport mewah yang harganya mencapai ratusan juta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Di tangan pria lulusan SMK ini mobil-mobil biasa disulapnya menjadi mobil sport mewah, dimulai dari Lamborghini, Ferrari, hingga Bugatti.

Mobil replika buatannya tersebut dia jual seharga Rp 350 juta per unit.

Adalah Ronny Nopirman (36) pemilik bengkel Extreme Modifikasi di Jalan Sipatahunan, RT 02/04 Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sudah banyak mobil-mobil sport mewah yang dimodifnya, seperti Ferrari Spider, Ferrari Enzo, Ferrari Gallardo, Lamborghini Renventon, Lamborghini Avantador, Laferrari, dan Buggati Chiron.

"Waktu pembuatannya 8 bulan sampai setahun, tergantung jenis pesanananya," ujarnya saat ditemui di bengkelnya, Rabu (3/7/2019).

Dalam pembuatan replika mobil sport tersebut, Ronny menggunakan bahan plat baja dan cetakan fiber (serat fiber).

Dirinya mengaku sudah mempunyai beberapa cetakan body Ferrari Spider, Ferrari Enzo, Ferrari Galardo, Lamborghini Renventon, Lamborghini Avantador, Laferrari, dan Buggati Chiron.

Sementara jenis mobil sport lainnya harus membuat cetakan terlebih dahulu, sehingga membutuhkan waktu cukup lama. Untuk membuat cetakan, hanya bermodalkan miniatur mobil berukuran 1:64.

"Semua produksi secara manual (hand made) makanya membutuhkan waktu lama. Sisanya menggunakan mesin bor dan gerinda saja," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved