Kuliner Bandung

Pecinta Kuliner Sunda, Ini 5 Alasan Anda harus Coba Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta, Legendaris

Berikut, ada lima alasan mengapa Anda harus mencoba nongkrong di rumah makan satu ini.

Pecinta Kuliner Sunda, Ini 5 Alasan Anda harus Coba Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta, Legendaris
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Menu best seller di Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta, Kota Bandung. Ada gurame bakar cobek, ayam bakar, nasi liwet, nasi tutug oncom, karedok campur, cah genjer, pencok leunca, sambal goang dan sambal dadak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebelum maraknya kafe dan resto kekinian seperti sekarang, di Bandung sudah ada sederet rumah makan khas Sunda legendaris.

Di antaranya adalah Rumah Makan Manjabal yang telah berdiri sejak 1997. Salah satu cabangnya berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 88, Sukawarna, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung.

Hingga saat ini, Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta masih dijadikan tempat favorit oleh warga Bandung untuk menyantap aneka masakan khas Sunda.

Meskipun tempatnya berkesan jadul dan tidak sekeren interior kafe masa kini, namun Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta tidak pernah sepi pengunjung.

Berikut, ada lima alasan mengapa Anda harus mencoba nongkrong di rumah makan satu ini.

Suasana di dalam Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta, Kota Bandung, yang didesain layaknya rumah adat Sunda, Selasa (2/7/2019).
Suasana di dalam Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta, Kota Bandung, yang didesain layaknya rumah adat Sunda, Selasa (2/7/2019). (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

1. Bangunan berkonsep tradisional Sunda

Rumah Makan Manjabal Sukarno Hatta menempati bangunan ala tradisional Sunda. Interiornya dihiasi ornamen bambu dan kayu yang dipasang seluruh ruangan.

Tempat makannya dilengkapi bangku dan meja berbahan kayu. Bangku dan menja di sana dapat menampung kurang lebih 300 orang di dalamnya.

2. Menyediakan beragam masakan khas Sunda otentik

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved