Kejar Target Nol Insiden, Grab Hadirkan Fitur Keamanan Terbaru

Untuk menjawab tantangan keselamatan transportasi utama di Indonesia, Grab hadirkan fitur-fitur keselamatan terbaru yang diumumkan di Safety Roadshow

Kejar Target Nol Insiden, Grab Hadirkan Fitur Keamanan Terbaru
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Head of Area West & Central Java Grab Indonesia Yoze Arizal (tengah) berfoto bersama Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni (kedua Kiri) dan perwakilan Institut Perempuan Bandung, perwakilan Mitra Pengemudi GrabCar, serta perwakilan Driver GrabBike dalam Grab Safety Roadshow di Bandung, Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Grab berkomitmen menjadi platform paling aman bagi seluruh pengguna. 

Untuk menjawab tantangan keselamatan transportasi utama di Indonesia, Grab menghadirkan fitur-fitur keselamatan terbaru yang diumumkan di Safety Roadshow.

Fitur-fitur ini merupakan bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan untuk mencapai “nol insiden”.

Safety Roadshow juga menghadirkan Edukasi Perlindungan Penumpang dan Mitra Pengemudi Perempuan di Transportasi Online bagi para mitra pengemudi Grab di Bandung yang dibawakan oleh Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). 

Menurut Yose Tireza Arizal, Head of Area Grab Jawa Barat, sesi edukasi ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Komnas Perempuan yang telah terjalin sejak tahun lalu untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi Grab tentang pedoman anti kekerasan seksual. 

"Sebagai everyday superapp dan pelopor dalam menciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia, Safety Roadshow mempertegas komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra pengemudi maupun penumpang. Dalam kesempatan kali ini, kami juga memperkenalkan fitur keselamatan terbaru yang termasuk dari inisiatif Roadmap Teknologi Keselamatan ditujukan untuk meminimalisir insiden yang bisa sepenuhnya dicegah, mengurangi kecelakaan, dengan menciptakan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan," ujar Yose dalam acara Pengenalan Fitur Keamanan Terbaru dan Edukasi Mitra Pengemudi Bersama Komnas Perempuan di Safety Roadshow di Bandung, Rabu (3/7/2019).

Kepolisian Apresiasi Langkah Grab untuk Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggan

Fitur-fitur keselamatan terbaru yang diperkenalkan Grab di Bandung yaitu  Penyamaran nomor telepon pemanggil (Number Masking) dimana melalui fitur ini, Grab akan menggunakan nomor telepon virtual dalam setiap perjalanan yang dilakukan melalui aplikasi, sehingga mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing.

Kemudian fitur Free Call (VoIP) yang memungkinakan penumpang dan pengemudi dapat memilih “Free Call” yang akan memberikan panggilan gratis dalam aplikasi Grab. Selain menjaga keamanan dan privasi, fitur ini juga akan memberikan kemudahan komunikasi setelah penumpang memesan kendaraan.

Fitur lainnya adalah Verifikasi Wajah Pelanggan dan Pengemudi Melalui Swafoto yang membuat penumpang yang tergabung dalam Grab untuk pertama kalinya harus melakukan verifikasi wajah secara langsung sebagai bentuk identifikasi sebelum mereka memesan kendaraan mereka untuk pertama kalinya. Pengemudi juga diwajibkan melakukan verifikasi wajah secara berkala untuk dapat masuk ke dalam aplikasi mereka. 

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved