Breaking News:

BPBD Kota Tasikmalaya Mulai Salurkan Air Bersih, Beberapa Daerah Sudah Alami Krisis

Beberapa daerah langganan krisis air bersih di Kota Tasikmalaya mulai merasakan imbas kemarau. Mereka meminta bantuan BPBD setempat.

Tribun Jabar/Isep Heri
Pendistribusian air bersih oleh BPBD Kota Tasikmalaya di Kampung Ciluncat, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Memasuki musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya mulai mendistribusikan air bersih.

Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman, mengatakan, sejauh ini sudah ada 8 titik dari 4 kelurahan yang telah mengalami krisis air bersih dan meminta bantuan.

"Sampai saat ini BPBD Kota Tasikmalaya sudah menerima permintaan air bersih dari 4 titik di Kelurahan Urug, 1 titik di Kelurahan Sukamaju, 1 titik di Kelurahan Setiawargi, di Nagarasari 2 titik," kata Harisman saat dijumpai Tribun Jabar, Rabu (3/7/2019).

Hari ini, kata Harisman, pihaknya sudah mendistribusikan air ke dua titik masing-masing mendapat 5.000 liter air bersih.

"Hari ini sudah kami distribusikan ke Kampung Ciluncat, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, kemudian ke kampung Urug Babakan, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu sebanyak 1 tangki air," kata dia.

Jika melihat data tahun sebelumnya, Harisman mengatakan, sejumlah titik yang telah meminta bantuan air bersih ialah wilayah langganan krisis air bersih saat kemarau.

Dia menambahkan, sebelum mendistribusikan air bersih pihaknya melakukan terlebih dahulu survei untuk memastikan air terdistribusi tepat sasaran.

"Kami dahulukan yang benar-benar membutuhkan. Besok kami akan salurkan ke Sukamaju, sebanyak dua tangki langsung," tambah dia.

Antisipasi Kekeringan di Jawa Barat, Ridwan Kamil Instruksi Ini kepada Bupati dan Wali Kota

Warga Cibeber Cianjur Kesulitan Air Bersih, Gali 40 M Belum Ada Air, Terpaksa Jalan 1 Km ke Sungai

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved