21 Bidan di 17 Puskesmas Kabupaten Cirebon Mendapat SK CPNS

Sebelumnya, mereka berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang bekerja di 17 puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon.

21 Bidan di 17 Puskesmas Kabupaten Cirebon Mendapat SK CPNS
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat memberikan SK CPNS kepada salah seorang bidan di Aula Cakrabuana kantor BKPSDM, Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - 21 bidan diberikan surat keputusan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemkab Cirebon di Aula Cakrabuana kantor BKPSDM, Rabu (3/7/2019).

Sebelumnya, mereka berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang bekerja di 17 puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon.

Mereka merupakan sisa dari total bidan PTT dari 164 orang yang sebelumnya telah dilantik dan diberikan SK lebih awal melalui program Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Cirebon, Supadi Priyatna, mengatakan, pemberian SK kepada Bidan PTT menjadi CPNS merupakan bentuk perhatian pemerintah.

Selain itu, pemberian SK juga dalam bentuk pemberian kepastian hukum dan status kepegawaian untuk menjadi CPNS dan pembekalan serta arahan perihal aturan pengangkatan.

"Maka perlu disampaikan terhitung 1 April 2019 mereka diajukan, dan surat perintah dari Kemenkes yang mulai 1 Juli 2019 sudah bisa berubah status," kata Supadi saat menyampaikan sambutannya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pemberian SK bagi sebanyak 21 orang Bidan PTT Kemenkes telah mengikuti seleksi dan tes sebanyak 142 orang sehingga ini merupakan sisanya.

"Melalui mekanisme panjang yang telah dilalui maka seluruhannya bisa diangkat CPNS. Namun dari jumlah itu berkurang 1 yang seharusnya diberikan SK karena meninggal dunia," katanya.

Saat ini untuk seluruh total CPNS di Kabupaten Cirebon tercatat sebanyak 454 orang.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved