Sandiaga Uno Akhirnya Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf Amin, Ini Videonya

Dengan demikian, kata dia, Jokowi dan Maruf Amin akan memimpin pemerintahan lima tahun mendatang.

Sandiaga Uno Akhirnya Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf Amin, Ini Videonya
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Politikus kandidat Pilpres 2019 Sandiaga Uno akhirnya mengucapkan selamat kepada Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Padahal sebelumnya, Sandiaga Uno hanya tersenyum tipis dan menyinggung soal budaya barat saat ditanya soal ucapan selamat ke Jokowi dan Maruf Amin.

Ucapan selamat Sandiaga Uno ke Jokowi dan Maruf Amin itu diunggah di akun Instagram resminya dalam bentuk video.

Awalnya, Sandiaga Uno mengatakan mengenai proses sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

"Kita telah bersama sama mengikuti proses konstitusional dalam Pemilu 2019. Semua pihak bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebaik-baiknya, meletakkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan golongan dan pribadi," ujar Sandiaga Uno, dikutip TribunJabar.id dari video di Instagram @sandiuno.

 Jokowi Sebut Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pidato: Beliau Berdua Adalah Patriot

"Pada Kamis 27 Juni 2019, satu tahapan sudah diselesaikan, yaitu sidang sengketa hasil Pilpres. Suatu persidangan yang penuh dinamika yang sarat pesan kesan, kesan moral, dan pesan kesan yang baik untuk masyarakat, sarat juga dengan proses pembelajaran," lanjutnya.

Kemudian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengakui Mahkamah Konstitusi telah memutuskan paslon nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin jadi pemenang Pilpres 2019.

Dengan demikian, kata dia, Jokowi dan Maruf Amin akan memimpin pemerintahan lima tahun mendatang.

"Hari ini (Minggu 30 Juni 2019) kita akan menyaksikan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU. Untuk itu saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanat rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Sebelumnya, suami Nur Asia Uno ini menyebut ucapan selamat seperti budayat barat.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved