Persib Bandung Didenda Rp 70 Juta, Gara-gara Oknum Bobotoh Lempar Botol ke Lapangan

Persib Bandung harus membayar denda sebesar Rp70 juta karena aksi pelemparan botol yang dilakukan oknum bobotoh

Persib Bandung Didenda Rp 70 Juta, Gara-gara Oknum Bobotoh Lempar Botol ke Lapangan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Sundulan Bojan Malisic saat lawan Tira Persikabo. 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung harus membayar denda sebesar Rp70 juta karena aksi pelemparan botol yang dilakukan oknum bobotoh pada laga kontra PS Tira Persikabo.

Persib Bandung mendapat hukuman dari Komisi Disiplin(Komdis) PSSI akibat aksi yang dilakukan oleh suporter pada laga PS Tira-Persikabo.

Persib mendapatkan sanksi pertamanya di Liga 1 2019 untuk kasus pelanggaran yang dilakukan suporter (pasal 68.jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin) dan pelanggaran displin (pasal 70 lampiran 1 kode disiplin) dalam laga tunda pekan kedua kontra Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019).

Atas pelanggaran tersebut, Persib mendapat sanksi berupa denda Rp 70 juta dari Komdis PSSI.

Sanksi bagi Persib dituangkan dalam dua surat bernomor 020/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang tingkah laku buruk suporter dan 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang pelanggaran disiplin.

“Bahwa pada tanggal 18 Juni 2019 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung dan PS TIRA Persikabo," bunyi surat nomor 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus, dilansir BolaSport.com dari laman Persib.

Catat Jadwal Lengkap Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Indramayu di Sini

"Suporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol terhadap suporter PS TIRA Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," tulis surat tersebut.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat berduel dengan kiper Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Juni 2019.
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat berduel dengan kiper Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Juni 2019. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

 "Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter," bunyi lanjutan surat tersebut.

Untuk kasus pelemparan botol yang dilakukan oleh suporter, Persib diwajibkan membayar denda sebesar Rp 50.000.000.

Sedangkan untuk kasus pelanggaran disiplin Persib dikenai denda sebesar Rp 20.000.000.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved