Jemaah Haji Cianjur Dibagi Dalam Empat Kloter, Mulai Berangkat Akhir Pekan Ini

Jemaah haji asal Cianjur dibagi dalam empat kloter. Mulai berangkat Sabtu akhir pekan ini.

Jemaah Haji Cianjur Dibagi Dalam Empat Kloter, Mulai Berangkat Akhir Pekan Ini
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Pengarahan petugas haji di Pendopo Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 1.392 calon jemaah haji asal Cianjur yang terbagi dalam empat kloter akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Satu kloter di antaranya merupakan gabungan jemaah haji Cianjur-Bogor-Bandung.

Wakil Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Cianjur, H Yosep Umar, mengatakan, jumlah jemaah haji yang berangkat sudah termasuk dengan petugas.

"Tiga kloter full Cianjur satu kloter gabung Bogor dan Bandung, ditambah petugas 20 orang," ujarnya di lingkungan Kantor Kemenag Cianjur, Jalan Raya Cianjur-Bandung, Selasa (2/7/2019).

Jadwal keberangkatan jemaah haji dari Cianjur ditetapkan tiga hari yakni Sabtu (6/7/2019) pukul 07.00 WIB, Selasa (15/7/2019) pukul 14.00 WIB, dan dua kloter berangkat Minggu (28/7/2019) pukul 04.00 WIB.

"Cianjur merupakan kloter kedua di Jawa Barat yang berangkat setelah Bogor, kloter pertama dijadwalkan tiba di embarkasi Bekasi pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Yosep mengatakan, Cianjur kebagian penambahan kuota 12 orang. Penambahan kuota tersebut sudah terpenuhi di jumlah jemaah haji yang berangkat tahun ini.

Panitia juga menyiapkan tim medis dan persiapan tempat karena jemaah haji dari Cianjur selatan biasanya tiba dua hari sebelum keberangkatan.

"Dari selatan H-2 biasanya sudah datang, tas dan koper besar sudah diberangkatkan juga lebih awal," kata Yosep.

Yosep mengatakan, saat ini semua calon jemaah haji sudah melakukan tes kesehatan dan kelengkapan administrasi.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman memberikan pengarahan sekaligus melepas panitia dan para petugas Pendamping (TPHI, TKHI, TPHD dan TPIHI) di ruang Garuda Aula Pendopo Cianjur, Selasa (2/7/2019).

Ia mengatakan, tujuan dibentuknya tim TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) untuk memandu, mendampingi dan memberikan pelayanan baik pelayanan kesehatan atau pelayanan umum kepada jamaah haji asal Kabupaten Cianjur.

"Kepada petugas pendamping jemaah haji Kabupaten Cianjur agar melayani bekerja dengan penuh keikhlasan dan mampu membangun hubungan kerja koordinasi dan komunikasi dengan pihak–pihak terkait lainnya. Berikan layanan terbaik bagi para tamu Allah SWT sehingga kehadiran petugas sekaligus pendamping akan benar-benar dirasakan oleh calon jemaah haji dan ini merupakan tugas yang mulia," katanya.

Kemenag: Calon Jemaah Haji Dapat Beragam Layanan Promo Khusus dari Operator Dalam dan Luar Negeri

Kabupaten Bandung Tahun Ini Ada 2.578 Calon Jemaah Haji, 500 Orang Berangkat Sabtu Ini

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved