Persib Bandung

Imbau Bobotoh Tak Anarkis Saat Lampiaskan Kekecewaan, Panpel Persib Bandung: Awas seperti Musim Lalu

Komdis PSSI mendenda Persib Bandung Rp 70 juta karena pelemparan botol yang dilakukan bobotoh usai pertandingan melawan PS Tira Pesikabo.

Imbau Bobotoh Tak Anarkis Saat Lampiaskan Kekecewaan, Panpel Persib Bandung: Awas seperti Musim Lalu
deni denaswara/tribun jabar
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID BANDUNG- Komdis PSSI mendenda Persib Bandung Rp 70 juta karena pelemparan botol yang dilakukan bobotoh usai pertandingan melawan PS Tira Pesikabo.

Persib Bandung disaksi Komdis PSSI atas pelanggaran yang dilakukan suporter, pasal 68.jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin dan pelanggaran displin pasal 70 lampiran 1 kode disiplin dalam laga tunda pekan kedua kontra Tira Persikabo.

Sanksi terhadap Persib Bandung tersebut dituangkan dalam dua surat bernomor 020/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang tingkah laku buruk suporter dan 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang pelanggaran disiplin.

"Suporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol terhadap suporter PS TIRA Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," bunyi surat nomor 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus, dilansir dari laman Persib.

Untuk kasus pelemparan botol yang dilakukan oleh suporter, Persib Bandung diwajibkan membayar denda sebesar Rp 50 juta.

Persib Bandung Bawa Esteban Vizcarra ke Surabaya, Saya Siap Main

Bobotoh Tulis Penyebab Persib Bandung Butut, Kalau Kalah Lawan Persija dan Persebaya, Habis Harapan

Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan dikepung pemain Tira Persikabo dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).
Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan dikepung pemain Tira Persikabo dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Selanjutnya, untuk kasus pelanggaran disiplin Persib Bandung dikenai denda sebesar Rp 20 juta. Denda tersebut harus dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh manajemen Persib Bandung.

Menanggapi sanksi itu, General Koordinator Panitia Pertandingan (Panpel) Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengimbau bobotoh untuk tidak melampiaskan kekecewaanya dengan berlaku anarkis

"Jadi sebenarnya kami juga tahu itu kekecewaan bobotoh kepada tim, manajemen dan panpel.  Kami berharap tidak dilampiaskan lewat tindakan yang seperti itu (anarkis) karena itu akan merugikan tim," ujar Budi Bram saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Jangan sampai, sambung Budi Bram, kejadian musim lalu terulang lagi musim ini. Di mana Persib Bandung mendapat banyak sanksi dari Komdis PSSI karena ulah bobotoh yang merugikan tim.

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved