Purwakarta Minta Ada Interchange dari Tol Japek II, Ini Tujuannya

Selain untuk meningkatkan aktivitas industri, keberadaan interchange Dari Tol Japek II itu akan pula meningkatkan investasi di sektor pariwisata.

Purwakarta Minta Ada Interchange dari Tol Japek II, Ini Tujuannya
jasamarga
ilustrasi interchange tol 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pada rencana pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan yang mulai berjalan, Pemkab Purwakarta meminta kepada Kementerian PUPR untuk membuat simpang susun (interchange) di wilayah Purwakarta.

Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), simpang susun diinginkan berada wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.

Kepala Bappeda Purwakarta, Aep Durohman, mengatakan, permintaan pihaknya itu untuk memudahkan jalur menuju kawasan Industri di Purwakarta.

"Nanti ada permohonan dari kami untuk dibuatkan simpang susun di Desa Cicadas, agar kawasan industri terakomodir sekaligus meningkatkan investasi," kata Aep saat ditemui di ruangannya, Nagritengah, Purwakarta pada Senin (1/7/2019).

Permintaan itupun bukan semata-mata diminta, namun telah dilakukan kajian maupun pengumpulan data dari sejumlah pihak.

Aep menyebut, meski pada perencanaan awal tol baru tersebut tidak ada interchange, namun permintaannya itu telah dibahas dan sedang dalam proses.

Sebab, selain untuk meningkatkan aktivitas industri, keberadaan interchange Dari Tol Japek II itu akan pula meningkatkan investasi di sektor pariwisata.

"Bisa membuka akses lebih besar bagi Purwakarta untuk mengundang banyak investor datang khususnya untuk sektor wisata dan meningkatkan daya saing ke sektor industrinya," ujar dia.

Diketahui, jika sektor pariwisata dan industri meningkat, maka perkonomian masyarakat sekitarnya pun akan pula meningkat.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved