Pamerkan Kemampuan Beatbox Bikin Nabil Makin Diri

Sejak menekuni beatbox, Nabil menganggap tampil dan memamerkan kemampuannya di hadapan banyak orang justru jadi tantangan tersendiri.

Pamerkan Kemampuan Beatbox Bikin Nabil Makin Diri
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Para beatboxer asal Bandung yang ikut kompetisi┬ádi Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Minggu malam (31/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Nabil Albakri (26) bukanlah seseorang yang cukup percaya diri untuk tampil di hadapan umum. 

Seiring mengembangkan hobinya di dunia beatbox, Nabil kini lebih berani dalam mengekspresikan diri.

Naik panggung dan mengeluarkan suara berirama unik dari mulutnya di hadapan banyak orang tentu bukanlah hal mudah awalnya bagi Nabil.

Sejak menekuni beatbox, Nabil menganggap tampil dan memamerkan kemampuannya di hadapan banyak orang justru jadi tantangan tersendiri.

Berbagai perlombaan beatbox pun diikutinya. Tentu awalnya tidak langsung mendapatkan juara tetapi Nabil terus mengembangkan hobinya itu.

"Dahulu saya orang enggak percaya diri, enggak suka tampil di hadapan umum. Kalau sekarang justru jadi berani. Itu sih manfaat dari beatbox yang saya dapatkan," ujarnya kepada Tribun Jabar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Minggu malam (31/6/2019).

Bobotoh Teriak Persib Butut, Seperti Ini Respons Robert Alberts

Anak Ridwan Kamil Diterima di SMAN 3 Bandung, Atalia Sebut Putrinya Ingin Jadi Arsitek Seperti Ayah

Melihat peserta lain di kompetisi menunjukkan suara beatbox dengan gaya yang berbeda-beda justru membuat Nabil semakin kreatif mencari ide supaya mendapatkan hal yang baru.

"Ketika tampil di atas panggung saya justru ingin melihat sejauh mana kemampuan yang saya miliki saat ini, tidak lagi takut untuk menunjukkan beatboxnya," ujar Nabil.

Mental dan kepercayaan diri yang tinggi memang diperlukan saat tampil beatbox. Suara yang lantang dan gerakan badan menjadi hal yang tidak bisa disembunyikan ketika harus tampil diatas panggung.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved