Analisis Sutiono Lamso, Duel Persib Vs Bhayangkara FC, Tuan Rumah Disebut Krisis Kepercayaan Diri

Saya melihat, ada atau tidaknya Ezechiel di pertandingan lawan Bhayangkara FC nanti sore, sebenarnya Persib masih krisis percaya diri untuk bikin gol.

Analisis Sutiono Lamso, Duel Persib Vs Bhayangkara FC, Tuan Rumah Disebut Krisis Kepercayaan Diri
TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
Sutiono Lamso, mantan pemain Persib Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID-  Saya melihat, ada atau tidaknya Ezechiel di pertandingan lawan Bhayangkara FC nanti sore, sebenarnya Persib masih krisis percaya diri untuk bikin gol.

Kalau pemain Persib kurang percaya diri untuk bikin gol, artinya akan sulit memanfaatkan peluang-peluang seperti saat melawan Madura United

Mudah-mudahan dalam pertandingan lawan Bhayangkara FC nanti bisa terlewati, karena memang selama ini Persib minim sekali golnya, dari empat pertandingan golnya baru empat.

Itupun dalam satu pertandingan ada tiga gol, selebihnya draw terus. Padahal peluang banyak. Mudah-mudahan ada evaluasi dari pelatih Robert Alberts, siapapun yang dimainkan nanti harus bisa bikin gol.

Biasanya kalau tim main di kandang sekali sulit bikin gol, suka berlanjut ke pertandingan selanjutnya.

Sebetulnya itu harus dievaluasi oleh pelatih, terutama dalam latihan, agar membiasakan lagi pemainnya bikin gol, terus diasah lagi pemain depannya, karena itu yang akan bikin percaya diri pemain dan tim. 

Persib Bandung Ujian Tanpa Ezechiel, Bhayangkara FC Mainkan Duet Flavio dan Ramiro

Prediksi line up Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Tekad Maung Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019).
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kemudian kerja sama tim juga harus diciptakan dalam latihan, karena kalau tidak, dalam pertandingan itu nanti akan sulit, masing-masing akan egois, bola sulit dipaksakan akhirnya peluang terbuang percuma.

Dampak lanjutannya, para pemain akhirnya 0saling menyalahkan. Ini harus diperbaiki dan dievaluasi.

Kemudian untuk dua pemain asingnya, saya melihat ada sesuatu di pemain asing Persib, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic sepertinya belum menemukan sentuhannya, terutama Artur sebagai second striker yang mendukung Ezechiel, belum begitu terlihat menonjol.

Saya melihat musim ini Ezechiel juga sentuhannya hilang, tidak seperti musim lalu yang hampir setiap dapat bola berpotensi menjadi gol, mungkin karena banyak membuang peluang, membuatnya jadi tidak percaya diri.

Ada Pertukaran Jadwal Saat Hadapi Persib, Pelatih Bhayangkara FC Mengaku Rugi

Bawa 20 Pemain Hadapi Persib, Bhayangkara FC Tentukan Starting Line Up Usai Latihan Terakhir

Pemain kalau sudah membuang banyak peluang percaya akan hilang, tapi kalau satu peluang jadi gol, itu akan menambah percaya diri.

Makanya, mudah-mudahan dipertandingan nanti siapapun pemainnya bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

Untuk pertandingan nanti, kalau misalnya Ezechiel tidak bisa main menurut saya lebih baik Persib mendorong Artur ke posisi striker, karena dia naluri golnya bagus.

Kalau memainkan pemain muda, saya kira tidak akan kelihatan, karena situasinya akan sulit, beda lagi kalau tim sudah menang, baru pemain muda berikan kesempatan.

Mungkin dia (pemain muda) akan lebih leluasa dan percaya diri, kalau kondisinya tim sedang tertekan akan sulit bagi pemain muda.

 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved