Sirnas Jabar Open 2019, Klub Asal Jabar Keok dan Gagal Raih Medali Emas

Tim tuan rumah, Jawa Barat, tidak berhasil mendapat satu pun medali emas pada kejuaraan Sirkuit Nasional Primer ( Sirnas) Jawa Barat Open 2019 di GOR

Sirnas Jabar Open 2019, Klub Asal Jabar Keok dan Gagal Raih Medali Emas
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Final Sirnas Jabar Open 2019, GOR Bandung, Sabtu (29/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim tuan rumah, Jawa Barat, tidak berhasil mendapat satu pun medali emas pada kejuaraan Sirkuit Nasional Primer ( Sirnas) Jawa Barat Open 2019 di GOR Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Pada kejuaraan yang digelar 24-29 Juni 2019 ini, klub asal Jawa Barat yang berhasil menembus ke babak final hanya klub Mutiara Cardinal Bandung pada nomor tunggal putra U-19, Yudha Putra Pramudia.

Tetapi ia kalah dua set langsung di babak final oleh Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang dari klub Jaya Raya Jakarta dengan skor 19-21 dan 16-21.

Secara keseluruhan, sebenarnya Yudha mampu mengimbangi permainan M Sultan, sayang ia harus mengakui kekalahan sang lawan.

Ajang Unjuk Gigi Pebulutangkis Muda Sirnas Primer Jawa Barat Diikuti oleh 6 Negara

Klub Mutiara juga mengirim pasangan ganda campuran dewasa, Reinard Dhanriano dan Maretha Dea Giovani, ke babak final.

Sayang pasangan tersebut kalah dua set langsung dari pasangan  Jaya Raya Jakarta, Putra Eka Rhoma dan Nadya Melati, dengan skor 20-22, 17-21.

Dua kekalahan tersebut memastikan, tidak ada klub asal Jawa Barat yang meraih medali emas pada Sirnas 2019.

Di set pertama, pertandingan berlangsung sengit, sayang pasangan Mutiara Cardinal Bandung tersebut harus mengakui kekalahan dari pasangan Jaya Raya Jakarta.

Bidang pembinaan prestasi pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh indonesia (PBSI) Jabar, Umar, mengungkapkan hasil tersebut menjadi bahan evaluasi.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved