VIDEO Yuk Cicipi Renyah dan Gurihnya Chicken Katsu Dailycious di Sudirman Street Food Bandung

Tak terkecuali di Kedai Dailycius, salah satu tenan kuliner di Sudirman Food Street, Jalan Jenderal Sudirman No 107, Kota Bandung.

Sajian khas Asian food sudah menjamur di banyak resto dan kafe di Bandung.

Tak terkecuali di Kedai Dailycius, salah satu tenan kuliner di Sudirman Food Street, Jalan Jenderal Sudirman No 107, Kota Bandung.

Beroperasi mulai Maret 2019, kedai tersebut konsisten menyajikan menu-menu khas Chinese food dan Japanese food yang rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Salah satu menu unggulan di sana adalah chicken kastsu. Menu ini terdiri dari nasi putih dan daging ayam tepung goreng, dan mentimun segar. Saus yang digunakan yaitu mayonase dan saus sambal saja.

Cita rasa yang dihasilkan tentu saja berbeda dengan sajian ayam goreng lainnya.

Daging dada ayam yang dibaluri tepung memiliki tektur cukup renyah di bagian luarnya, tapi sangat lembut di bagian dalam. Rasa daging ayamnya juga sangat gurih dengan tingkat asin yang seimbang.

Saus mayonase dan saus sambal yang disiram di atas chicken katsu, menghasilkan cita rasa perpaduan asam pedas di lidah.

Sedangkan nasi putihnya benar-benar terasa pulen di mulut, dan sangat mengenyangkan jika disantap sampai habis.

Pemilik Kedai Dailycious Sudirman Food Street, Kent, menuturkan, semua bumbu katsu yang digunakan dibuat sendiri di sana.

Tampilan depan Kedai Dailycius di Sudirman Food Street, Jalan Jenderal Sudirman No 107, Kota Bandung.
Tampilan depan Kedai Dailycius di Sudirman Food Street, Jalan Jenderal Sudirman No 107, Kota Bandung. (Tribunjabar/Fasko Dehotman)

"Di sini, untuk daging dada ayamnya pakai merica saja, lalu digoreng pakai tepung panir dan telur. Terakhir dikasih saus mayonase dan saus sambal," ujar Kent kepada Tribun Jabar, ditemui di Kedai Dailycious, Kamis (27/6/2019) sore.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved